Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] FOTO SHAH RUKH KHAN SEKARAT

Hasil Periksa Fakta Gabriela Nauli

Faktanya, tidak ada foto-foto resmi yang diedarkan oleh pihak Shah Rukh Khan, terkait perawatan yang sedang dijalaninya di rumah sakit.

Selengkapnya ada di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: MISLEADING CONTENT/Konten Menyesatkan

=====
[SUMBER]: TIKTOK
https://archive.vn/XfBhy

=====
[NARASI]:

“Seketinga Tangis ku pecah melihat ini:sob::sob::sob: Usia tak bisa di tebak tapi Kami Berharap kesembuhan mu Wahau Artis india Legend ku:face_holding_back_tears::face_holding_back_tears:”

=====
[PENJELASAN]:

Sebuah gambar beredar melalui unggahan di media sosial Tiktok. Gambar tersebut menampilkan artis Bollywood, Shah Rukh Khan yang terbaring di atas ranjang rumah sakit, dengan beberapa alat bantu kesehatan yang terpasang di seluruh tubuhnya. Akun bernama @neng ini juga turut menuliskan sebuah narasi yang berbunyi: “Seketinga Tangis ku pecah melihat ini:sob::sob::sob: Usia tak bisa di tebak tapi Kami Berharap kesembuhan mu Wahau Artis india Legend”. Lalu apakah benar artis Shah Rukh Khan berada di kondisi kritis seperti yang terlihat di dalam gambar tersebut?

Setelah melakukan penelusuran mengenai informasi ini, ternyata tidak ditemukan informasi resmi dari pihak terkait mengenai kondisi kritis dari Shah Rukh Khan, seperti yang disampaikan di dalam unggahan Tiktok tersebut. Kabar terbaru yang diperoleh dari berbagai ulasan artikel menyebutkan bahwa Shah Rukh Khan memang diketahui telah dibawa ke rumah sakit pada 22 Mei 2024 lalu, setelah mengalami heat stroke akibat gelombang panas yang melanda India. Namun, tidak ada ditemukan foto-foto resmi yang memperlihatkan kondisi dari Shah Rukh Khan saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Melalui akun X resminya, manager Shah Rukh Khan, Pooja Dadlani (@pooja_dadlani), mengabarkan bahwa kondisi artisnya saat ini kian membaik.

“To all of Mr Khan’s fans and well wishers – he is doing well. Thank you for your love, prayers and concern :pray:
(Kepada semua penggemar dan yang mendoakan yang terbaik bagi Tuan Khan, dia baik-baik saja. Terima kasih atas cinta, doa, dan perhatian kalian)”.

Jadi dapat disimpulkan, unggahan yang memperlihatkan kondisi kritis dari Shah Rukh Khan, merupakan unggahan yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Unggahan ini dapat dikategorikan sebagai misleading content atau konten menyesatkan.

=====
[REFERENSI]:

https://www.timenews.co.id/hiburan/99512835454/sempat-dinyatakan-koma-begini-kabar-terbaru-shahrukh-khan-yang-heboh-di-media-sosial

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240602103432-234-1104804/kronologi-shah-rukh-khan-masuk-rs-gegara-heat-stroke/amp#amp_tf=From%20%251%24s&aoh=17178463511823&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-7374239/parahnya-heat-stroke-di-india-shah-rukh-khan-sampai-dirawat-di-rs

=====

https://vt.tiktok.com/ZSYkGVpuf

//platform.twitter.com/widgets.js//www.tiktok.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *