Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Pengakuan Paus Fransiskus Terkait Agenda Rahasia ‘Agama Satu Dunia’ untuk Mengendalikan Umat Manusia di Dunia

Published

on

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya subtitle berbahasa Inggris tersebut telah salah mengartikan perkataan Paus Fransiskus yang berbicara bahasa Italia.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Facebook

https://perma.cc/39TJ-ZGJS

= = =

Narasi:

“The Popes Confession To The World :arrow_down::arrow_down::arrow_down: The Real Truth About The Vatican :flag-va: And The Jesuit Priests. Please Share The Popes Confession Far And Wide With Your Friends, Family Members, Relatives And All Over Your Social Media Platforms. Everyone Must See This To Open Their Eyes :eyes:”

“I am ashamed to tell you this, but I have secret agenda to deceive you. Yes, it looks good to unite people in a one world religion. That way I control them better.”

Terjemahan:

“Pengakuan Paus Kepada Dunia :arrow_down::arrow_down::arrow_down: Kebenaran Nyata Tentang Vatikan 🇻AF Dan Para Imam Yesuit. Silakan Bagikan Pengakuan Paus Secara Luas Kepada Teman, Anggota Keluarga, Kerabat Anda, Dan Ke Seluruh Platform Media Sosial Anda. Setiap Orang Harus Melihat Ini Untuk Membuka Mata Mereka :eyes:”

“Saya malu menceritakan hal ini kepada Anda, tapi saya punya agenda rahasia untuk menipu Anda. Ya, sepertinya bagus untuk menyatukan orang-orang dalam satu agama dunia. Dengan begitu, saya bisa mengendalikan mereka dengan lebih baik.”

= = =

Penjelasan:

Sebuah postingan di Facebook menunjukkan Paus Fransiskus mengakui agenda rahasia untuk menyatukan masyarakat di seluruh dunia dalam satu agama dunia, dengan begitu ia dapat mengendalikan umat manusia di dunia. Pengakuan tersebut termuat dalam video Paus Fransiskus berbahasa Italia dengan terjemahan bahasa Inggris.

Setelah ditelusuri, subtitle dalam video tersebut menyesatkan. Dilansir dari AFP, terjemahan asli dari bahasa Italia mengenai pemisahan antara umat Katolik dan Kristen serta kerinduannya terhadap persatuan antar umat beragama. Paus Fransiskus tidak menyebutkan agenda rahasia atau agama satu dunia untuk mengendalikan umat manusia.

Dengan demikian, pengakuan Paus Fransiskus terkait agenda rahasia ‘agama satu dunia’ untuk mengendalikan umat manusia di dunia adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.34GB38Z

= = =

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *