Connect with us

Politik

Ucapan Rizal Ramli Disebut Fitnah

Published

on


Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie. Foto: Medcom.id/Dheri.


Jakarta: Rizal Ramli dinilai telah menyebar fitnah. Ucapannya yang menyebut Ketua Umum Partai NasDem di balik impor gula dan garam tidak berdasarkan fakta.

 

Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie menyebut kritik terhadap pemerintah biasa dalam negara penganut sistem demokrasi.

 

“Karena apa yang disampaikan berbau fitnah, tidak ada bukti, tidak ada fakta,” kata pria yang akrab disapa Gus Choi di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 11 September 2018.

 

Gus Choi mempersilakan Rizal mengkritik pemerintah. Namun, kritik yang disampaikan tak membawa dan memfitnah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

 

Hal senada juga disampaikan Komandan Komando Strategis NasDem (Konstranas) Syahrul Yasin Limpo. Syahrul mengatakan Surya tak pernah ikut campur kebijakan impor pemerintah.

 

“Apalagi hingga ikut mengatur atau mengambil keuntungan dari situ,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

 

Syahrul menambahkan, Surya tak memiliki bisnis yang berhubungan dengan impor gula dan garam. Lagipula, Partai NasDem telah menyatakan dukungan tanpa syarat kepada Presiden Joko Widodo.

 

“Ketua Umum Surya Paloh tidak pernah meminta jatah menteri, apalagi proyek, kepada pemerintah. Surya juga tidak masalah jika menteri dari NasDem tidak bagus kinerjanya dan direshuffle,” pungkas Syahrul.

Baca: NasDem Bahas Pencegahan Korupsi dengan KPK



Seperti diketahui, Rizal Ramli mengeluarkan pernyataan tentang impor garam dan gula yang berlebih dari kuota seharusnya. Ia menyebut Menteri Perdagangan Engartiasto Lukita sebagai biang kerok masalah ini.

 

Tapi, kata Rizal, Presiden Jokowi tak berani menegur Engar yang berasal dari Partai NasDem. Alasannya, Jokowi takut dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

(FZN)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *