Connect with us

Politik

Wakapolri Sebut Negara Bubar bila Polri tak Netral


Jakarta: Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menegaskan ketidaknetralan personel Polri pada Pilpres 2019 berakibat fatal. Ia menjamin jajarannya bekerja maksimal dan tak memihak.

“Hukumnya wajib itu. Kalau tidak netral bisa bubar negara,” tegas Ari ‎di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.



Polisi bertugas penting mengamankan pesta demokrasi tahun depan. Polri juga harus menjamin masyarakat menggunakan hak pilih maupun dipilih dengan aman dan nyaman.

Polri bakal berupaya menjaga kondusivitas di masyarakat. Perdamaian antarkubu capres pun diharapkan bisa terwujud.

“Kita harus ciptakan situasi yang tentram dan kondusif. Itu kita harapkan, demi pemilu yang sama-sama nyaman lah,” jelas eks Kabareskrim Polri itu.

Pengamanan mulai dilakukan ketika deklarasi gerakan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun Joko Widodo-Ma’ruf Amin digelar. Salah satunya, gerakan #2019GantiPresiden yang digaungkan kubu Prabowo-Sandi.

“Walaupun represif, itu perlu dilakukan, harus sesuai aturan kan. Secara umum, dalam situasi yang seperti itu perlu kehadiran polisi. Jadi kita perlu ada tindakan represif,” tegas dia.

(OJE)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *