Connect with us

Jabodetabek

Wow! 903 Kilogram Sayur dan Ikan Berhasil Dipanen dari Jakbar

Avatar

Published

on

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat berhasil memanen sebanyak 903 kilogram sayur dan ikan dari delapan kecamatan.

“Hasilnya, 461 kilogram sayur jenis caisim, pakcoy, kangkung, bayam,
terang, cabai dan 442 kilogram ikan lele dan nila berhasil kami panen
hari ini, ”

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat mengatakan, panen ini merupakan bagian dari kegiatan panen serentak Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta.

Hasilnya, 461 kilogram sayur jenis caisim, pakcoy, kangkung, bayam, terang, cabai dan 442 kilogram ikan lele dan nila berhasil kami panen hari ini, ” kata Iwan, Senin (30/11).

Ia menambahkan, panen sayur dan ikan tersebut dilakukan oleh pihaknya di 40 lokasi panen yang tersebar di delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat. Rinciannya, Walkot Farm Jakarta Barat yakni di halaman kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat di Jalan Kembangan, kemudian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Kelompok tani (Poktan) GSG 07, MB Fam (Masjid Baitulsalam) dan lokasi-lokasi lainnya.

“Selanjutnya, hasil panen sayuran dan ikan ini sebagian dijual, sebagian lagi dibagikan ke pengelola dan warga,” tandasnya.

(rls/kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *