Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Viral Foto Pengemudi Ojek Online Tanpa Kepala

kabarpolitik.com

Published

on

Bukan tanpa kepala. Foto tersebut merupakan gambar hasil tangkapan layar dari Aplikasi Google Maps yang secara kebetulan tengah mengalami bug alias error sehingga tampak driver Ojek Online tersebut tanpa kepala.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG SALAH

======

[SUMBER]: FACEBOOK

======

[NARASI]:

“Viral ojol tanpa kepala 😲
ACcmin”

======

[PENJELASAN]:

Viral di media sosial, seorang ojol terciduk mengendarai motor tanpa kepala. Ojol tanpa kepala tersebut terlihat sedang mengendarai Yamaha V-ixion berkelir biru. Terlihat pula adanya helm yang diletakkan di atas tangki sepeda motornya.

Berdasarkan penelusuran, Potret ojol tanpa kepala ini diduga merupakan hasil tangkapan layar dari aplikasi Google Maps. Penyebab tidak ada kepalanya karena bug dari aplikasi Google Maps itu sendiri. Tidak diketahui pasti lokasi keberadaan ojol ini tepatnya.

Dari beberapa penelusuran di google, google maps dan streetview memang kerap mengalami bug, seperti gambar seseorang sedang bersepeda tanpa kepala, dan juga seorang lelaki yang sedang menuruni anak tangga yang juga tanpa kepala.

======

REFERENSI:

https://www.suara.com/otomotif/2020/07/01/145343/potret-ojol-tanpa-kepala-berkeliaran-di-jalan-warganet-bertanya-tanya

https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/07/02/video-viral-tertangkap-kamera-driver-ojol-tanpa-kepala-berkeliaran-merinding-lihatnya-ternyata?page=2

ARCHIVE SUMBER: http://archive.fo/BxMoV

Sumber: turnbackhoax.id

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *