Connect with us

Daerah

DPP PPP Resmi Usung Lanosin-Yudha di Pilkada OKU Timur 2020

kabarpolitik.com

Published

on

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan atau surat model B1 KWK kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur H Lanosin-HM Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) untuk maju di Pilkada OKU Timur 9 Desember 2020 mendatang.

Surat keputusan DPP PPP tersebut diserahkan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno kepada Enos-Yudha yang bertempat di kantor DPW PPP Sumsel, Palembang, Kamis (5/8/2020).

Usai penyerahan SK DPP PPP, Enos menyampaikan saat ini dirinya sudah mendapatkan kursi yang cukup sebagai syarat pendaftaran pencalonan untuk maju di Pilkada OKU Timur yaitu sebanyak 9 kursi dari total 45 kursi. Enos menyebut, selain dari PPP, dirinya sudah mendapatkan SK dan B1 KWK dari DPP PAN dan DPP Partai Hanura. Akan tetapi, Enos tidak berhenti sampai disitu, dirinya mengaku masih terus menggalang dukungan dan berkomunikasi intens dengan partai lainnya.

“Perahunya sudah cukup. Sementara waktu ini sudah cukup, untuk partai lainnya semuanya masih proses,” kata Enos.

Enos berharap dengan semakin banyaknya partai yang mendukungnya itu menjadi suatu kebangaan agar dirinya dapat berbuat lebih banyak untuk masyarakat dan kemaslahatan umat.

“Tentu sebagai calon, istilahnya sekali layar terkembang pantang biduk surut ke tepian, artinya harus maju terus. Kita harus berada di rel kemenangan yang mudah-mudahan organ di belakang saya baik itu dari organisasi kepartaian maupun organisasi kemasyarakatan lainnya bersama-sama mendorong, sehingga pintu kesuksesan tersebut dapat terbuka dengan lebar,” jelas Enos.

Diketahui, hampir semua partai yang memiliki kursi di OKU Timur sudah memberikan rekomendasi kepada Enos-Yudha, kecuali PKB dan Golkar yang mendukung pasangan calon lain.

Menanggapi dukungan PPP kepada Enos, Rudi Musthafa, salah satu warga Belitang yang juga merupakan simpatisan Enos-Yudha mengaku senang dan optimis jagoannya bakal menang di Pilkada OKU Timur. Menurutnya, banyaknya dukungan partai politik memberi tanda bahwa pasangan Enos-Yudha mampu memimpin dan memiliki potensi menang yang cukup tinggi dibandingkan calon lain.

“Kami ikut senang dengan masuknya PPP kedalam koalisi partai pengusung dan pendukung Paslon Enos-Yudha. Kami yakin bahwa memang pak Enos dan pak Yudha mampu memimpin dan membawa perubahan ke arah yang lebih maju,” ungkap Rudi di tempat terpisah.

Warga lainnya, Nelly Andriani juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku optimis Enos-Yudha akan memenangkan kontestasi di bumi lumbung pangan Sumsel tersebut.

“Sejak awal daerah kami memang sudah sangat dekat dengan pak Enos khususnya, umumnya dengan keluarga pak Deru. Kami berharap beliau bisa terpilih dan melanjutkan apa yang telah di mulai oleh pak Deru dan pak Mawardi,” ungkap Nelly.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *