Connect with us

Jabodetabek

Dua Kelurahan di Cempaka Putih Masuk Prioritas Penanganan Banjir

Avatar

Published

on

Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, masuk dalam prioritas penanganan antisipasi banjir dan genangan.

“Setelah dikuras Kali Utan Kayu mampu menampung air hujan lebih banyak, ”

Camat Cempaka Putih, Andri Fedrian mengatakan, untuk Kelurahan Cempaka Putih Barat wilayah prioritas berada di lokasi pemukiman warga RW 08 dan 12. Sedangkan di Kelurahan Cempaka Putih Timur berada di Jalan Ahmad Yani dan Suprapto atau sisi kiri perempatan Coca Cola serta pemukiman warga RW 6,7 dan 8.

Menurut Andri, saat ini pihaknya bersama instansi terkait terus berkordinasi untuk pembuatan kolam retensi atau kolakan berukuran 8 x 70 meter di Jalan Cempaka Putih Barat XIV sebagai upaya penanggulangan genangan.  

“Aparatur kelurahan dan kecamatan telah mensosialisasikan kepada warga terkait rencana pembangunan kolam retensi ini,” ujarnya, Kamis (22/10).

Selain itu, lanjut Andri, Sudin SDA Jakarta Pusat juga sudah melakukan pengurasan endapan lumpur pada saluran air di pemukiman warga RW 08 dan 12 serta Kali Utan Kayu.

“Setelah dikuras Kali Utan Kayu mampu menampung air hujan lebih banyak,” tuturnya.

Sementara, untuk penanganan banjir dan genangan di Jalan Ahmad Yani dan Suprapto akan dibuat crossing saluran penghubung menuju kolam kolakan di Cempaka Mas.

“Kolam kolakan Cempaka Mas juga akan diperbesar sehingga memiliki kapasitas tampung lebih banyak sebelum dialirkan ke Kali Item Kemayoran,” tandasnya.

(rls/kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *