Connect with us

Politik

Gubernur Jabar Terpilih Bakal Dilantik 27 September

Published

on

Ridwan Kamil –Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Delapan gubernur terpilih akan dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 5 September 2018. Delapan gubernur tersebut tak termasuk Gubernur Jawa Barat.

"Gubernur yang dilantik 5 September nanti yaitu delapan daerah. Jabar tidak termasuk di 5 September 2018. Mungkin karena 8 daerah tersebut telah habis masa jabatannya," ujar Ridwan Kamil yang merupakan gubernur Jabar terpilih, Selasa, 4 September 2018.

Ridwan Kamil mengatakan pelantikannya sebagai gubernur Jawa Barat terpilih pada 27 September 2018. Dia mengatakan, jabatan sebagai Wali Kota Bandung akan berakhir pada 16 September.

Baca: Alasan Pelantikan 8 Gubernur Dipercepat

Kepastian pelantikan ini akan dimaksimalkannya untuk membereskan pekerjaan yang belum tuntas. "Saya masih ada urusan dan pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum masa
jabatan berakhir," ucapnya.

Pada 27 September mendatang, Gubernur Jabar akan dilantik bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni
Sumarsono mengatakan, delapan gubernur dan wakil gubernur terpilih dijadwalkan dilantik di Istana oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 5 September 2018.

Delapan provinsi tersebut adalah Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *