Connect with us

Daerah

Isdianto-Suryani Akan Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

kabarpolitik.com

Published

on

Sejumlah pemuda di Kota Batam yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Kreatif mendukung penuh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto dan Suryani (INSANI) pada Pilkada Kepri 2020. Dukungan tersebut lantaran misi yang dibawa INSANI dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif berbasis digital.

Penggiat ekonomi kreatif Nurjaya Agusta mengatakan, digitalisasi perekonomian dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan pemasaran sehingga ekonomi kerakyatan bisa berkembang secara optimal.

Selama ini, menurut Jaya, strategi dalam menumbuhkembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi digital maupun informasi sudah cukup berkembang, tapi masih belum maksimal. Hal itu yang menyebabkan pelaku usaha kecil menengah lambat berkembang.

“Kita tertarik dengan ide dan gagasan Pak Isdianto dan Ibu Suryani mengembangkan sektor ekonomi kreatif berbasis digital. Apalagi kita melihat kepedulian Pak Isdianto yang secara serius ingin melibatkan generasi muda di Kepri kembangkan sektor ini,” ungkap Jaya pada wartawan, Senin (26/10).

Digitalisasi produk yang dihasilkan lanjut Jaya, sangat dibutuhkan. Menurutnya produk yang dihasilkan akan lebih mudah dipasarkan. Untuk itu, perlunya keberpihakan pemerintah sebagai bentuk kepedulian nyata dalam mengembangkan usaha kecil menengah.

“Saya yakin dan percaya Pak Isdianto mampu membangun ekonomi digital di Kepri secara merata untuk memperkuat usaha kecil menengah yang sekarang bergerak secara konvensional,” ucapnya.

Jaya juga berharap pasangan nomor urut dua itu dapat menunaikan janji politiknya jika terpilih menjadi Gubernur Kepri. “Kami ingin pemerintah hadir di tengah-tengah kami untuk memberi arahan, pembinaan agar usaha kami berkembang,” ucapnya.

Pihaknya mengaku siap mendukung dan membantu pasangan INSANI agar terpilih menjadi Gubernur Kepri. “Kami yakin pasangan ini mampu membawa kemajuan Kepri, terutama mengembangkan sektor ekonomi kreatif berbasis digital dengan melibatkan kita sebagai berkah dari bonus demografi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *