Connect with us

Daerah

Isdianto-Suryani Pastikan Kebutuhan Listrik Menyentuh Desa Terpencil Melalui Program Kepri Terang

kabarpolitik.com

Published

on

Guna mewujudkan visi Kepulauan Riau maju dan gemilang, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H Isdianto dan Suryani (INSANI) bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk kebutuhan listrik. Hal ini diungkapkan Isdianto pada peringatan Hari Listrik Nasional yang diperingati setiap 27 Oktober.

Menurut pasangan nomor urut dua itu, kebutuhan masyarakat terhadap listrik menjadi prioritas pembangunan pihaknya jika mendapatkan amanah memimpin Kepri di periode mendatang.

“Harus kita akui bahwa sampai hari ini listrik belum sepenuhnya masuk dan menerangi wilayah Kepri, terutama daerah pulau-pulau kecil. Ini menjadi ikhtiar kita bersama, bagaimana ke depan dalam waktu lima tahun, seluruh masyarakat bisa menikmati fasilitas listrik negara,” ungkap Isdianto, Rabu (28/10).

Lebih lanjut, adik kandung almarhum Muhammad Sani ini juga memastikan akan melakukan berbagai cara dan memaksimalkan ikhtiar untuk pemerataan pembangunan di kawasan Segantang Lada.

“Saya telah menghibahkan diri, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini. Dengan adanya listrik masuk desa dan pulau-pulau kecil, akses informasi masyarakat akan terbuka,” jelasnya.

Jika kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin Kepri, Isdianto dan Suryani menyatakan siap membantu PLN menerangi semua desa di Kepri, terutama menyangkut persoalan lahan dan hal lainnya sesuai kewenangan pemerintah provinsi.

Isdianto meyakini listrik desa akan mampu menopang perekonomian masyarakat di desa, termasuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di desa yang biasanya sulit mendapat penerangan saat belajar di malam hari, terutama proses kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring.

“Mudah-mudahan dengan program Kepri terang, listrik desa membuat warga desa menjadi semakin berkembang dan maju,” pungkasnya. (kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *