Connect with us

Jabodetabek

Jadikan Tangsel Semakin Unggul, Pilar Saga Ichsan Punya Program Sekolah Merata

kabarpolitik.com

Published

on

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan memiliki misi khusus terkait pencalonannya di Pilkada Tangsel. Menurut Pilar yang berpasangan dengan Benyamin Davnie, Tangsel merupakan kota yang diberkahi beragam potensi. Tak heran jika meski baru berusia 11 tahun, kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini telah mampu meraih beragam pencapaian dan keberhasilan membanggakan.

Pilar mencontohkan, angka Harapan Lama Sekolah di Tangsel pada 2019 telah mencapai 14,43 tahun, sementara Rata-rata Lama Sekolah mencapai 11,80 tahun. Angka ini membuat Tangsel menjadi daerah dengan pencapaian tertinggi di Provinsi Banten. Tangsel juga menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang mencatatkan angka Harapan Lama Sekolah di atas 14 tahun. Jika dibandingkan dengan Kota Tangerang yang berada di posisi kedua, masih terdapat perbedaan mencolok. Itu karena Kota Tangerang hanya mampu mencatatkan 13,84 tahun untuk angka Harapan Lama Sekolah.

“Beragam pencapaian dan keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen Ibu Airin Rachmi Diany dan Pak Benyamin Davnie memimpin Tangerang Selatan. Karenanya, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membuat Tangsel semakin maju dan berkembang,” kata Pilar saat ditemui di kawasan BSD City, Kamis (17/9).

Di sisi lain, bersama Benyamin Davnie, Pilar juga telah menyiapkan strategi khusus untuk membawa Tangsel semakin unggul. Unggul yang dimaksud adalah menjadikan Tangsel sebagai kota terbaik di berbagai aspek, bidang, dan sektor.

Terkait rencana tersebut, politikus muda Partai Golkar itu akan terfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Ada beberapa sektor yang menjadi perhatian Pilar terkait rencana tersebut, yakni menyasar sektor pendidikan, kesehatan, termasuk sosial dan budaya.

Untuk sektor pendidikan, pasangan yang memasang personal tagline pengalaman dan profesional ini berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan, termasuk memperbanyak sekolah negeri berstandar internasional dan menguatkan pendidikan karakter. “Rencana ini demi menjadikan siswa di Tangsel semakin cerdas, berkarakter, unggul, religius, juga memiliki daya saing di era revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Selain memperbanyak sekolah negeri termasuk yang berstandar internasional, Pilar juga memiliki program bernama Sekolah Merata. Dalam program ini, Pilar berencana semakin meningkatkan sarana, prasarana, juga kualitas pendidikan di Tangsel.

“Selama kepemimpinan Ibu Airin, beragam pondasi untuk kemajuan Tangsel telah berhasil dibuat. Kini, bersama Pak Benyamin, kami berkomitmen menjadikan Tangsel semakin lebih baik. Membuat Tangsel unggul di seluruh sektor dan bidang,” kata Pilar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *