Connect with us

Politik

Jokowi Berdiskusi Lama Sebelum Tunjuk Erick Thohir

Published

on


Erick Thohir bersama bakal calon presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma`ruf Amin. Foto:istimewa.


Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan ihwal penunjukan ketua tim kampanye nasional Erick Thohir. Jokowi dan Erick berdiskusi cukup lama pada pertengahan Agustus. 

“Presiden Joko Widodo pada 20 Agustus, diskusi cukup lama dengan Erick Thohir, karena Pak Jokowi memerlukan sosok pemimpin muda yang visioner,” kata Hasto di Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 7 September 2018. 



Jokowi juga membutuhkan sosok pemuda yang memiliki kemampuan kepemimpinan mumpuni. Selain itu, sosok ketua tim kampanye diharapkan bisa membangun narasi untuk merangkul seluruh kalangan. 

Hasto menegaskan Pilpres 2019 harus berjalan damai dan tenteram. Kampanye harus dihiasi hal positif serta pertarungan ide dan gagasan. 

“Maka pilihannya jatuh kepada Pak Erick Thohir dan kami seluruh sekjen menyatakan siap untuk kerja sama,” jelas Hasto. 

Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin menunjuk Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional. Kemampuan manajerial Erick dinilai bisa membuat tim ini bekerja dengan baik. 

Jokowi pun percaya dengan kemampuan manajemen Erick. Ia menyebut Erick sebagai pengusaha sukses yang memiliki usaha di bidang media dan olahraga.

Selain itu, Jokowi-Ma’ruf menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan pengarah tim kampanye nasional. Pengalaman Kalla di perpolitikan Indonesia dinilai bisa membantu tim kampanye nasional. 

(AZF)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *