Connect with us

Politik

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin Siapkan Konten Kreatif

Published

on

Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan konten kampanye kreatif untuk Pilpres 2019. Itu dilakukan untuk menggaet pemilih milenial.

“Kami tentu menyiapkan macam-macam, baik event, jingle, tagline, supaya ada suasana keceriaan pemilihan,” kata Wakip Ketua TKN Johnny G Plate di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 September 2018.

Sekjen NasDem itu menyatakan, jingle maupun tagline kampanye akan disesuaikan dengan segmen pemilih berusia muda. Pertimbangan konten kreatif yang bernuansa ceria dinilai penting untuk meredam ketegangan selama masa kampanye.

Johnny masih merahasiakan konten kreatif yang akan dijual selama masa kampanye. Lagipula, kata dia, penetapam nomor urut juga baru dilakukan Jumat, 21 September 2018. Kepastian nomor urut barang tentu bakal jadi materi konten kampanye kreatif petahana.

“Ya tentu nomor (urut paslon) satu atau dua itu sama-sama bagus, bisa di-branding dengan baik,” ungkapnya.

Pada pemilu 2014, jingle ‘Salam Dua Jari’ jadi konten kampanye yang digaungkan Jokowi-Jusuf Kalla. Lagu itu dinyanyikan grup band Slank dan cukup melekat di kalangan muda.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *