Connect with us

Jabodetabek

Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Benyamin Davnie Ajak Warga Tangsel Terus Terapkan Protokol Kesehatan

kabarpolitik.com

Published

on

 Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meminta seluruh pendukungnya, termasuk masyarakat Tangsel, untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Imbauan ini disuarakan Benyamin saat menggelar kampanye tatap muka di kawasan Pondok Pucung, Pondok Aren, Kamis (1/10). Kegiatan kampanye di Pondok Aren bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kesaktian Pancasila.

“Cara kita menghormati pahlawan-pahlawan bangsa bisa dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Saya tidak ingin ada pelanggaran sedikit pun dalam kegiatan kampanye saya. Ini yang saya terus ingatkan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” kata Ben, Benyamin Davnie biasa disapa, Kamis (1/10).

Menurut Ben, kedispilinan sosial, seperti terus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sekaligus menjadi bagian dari ikhtiar kita memaknai makna-makna yang terkandung di Pancasila. Itu karena penerapan protokol kesehatan merupakan langkah bersama dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kalau dulu pahlawan mengorbankan nyawa untuk menegakkan kemerdekaan, mengusir penjajah, berperang melawan penjajah, kini pengorbanan kita bagi penegakan NKRI adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Ini agar masyarakat tidak menjadi korban,” jelas Ben.

Karena itu, ia mengimbau para pendukungnya agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Kedispilinan ini harus kita miliki bersama, sehingga cermin dari sikap dan perilaku masyarakat. Ini cara kita menghormati pahlawan,” imbau Benyamin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *