Connect with us

Politik

Ma’ruf Amin Merasa Masih Muda

Published

on


Bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin. MI/Bary Fathahilah.


Jakarta: Ma’ruf Amin menceritakan cara partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) membujuknya menjadi pendamping calon Presiden Joko Widodo. Petinggi partai politik koalisi membandingkan dirinya dengan Perdana Menteri Malayasia Mahathir Muhammad yang berusia 93 tahun.

Ma’ruf berusia 75 tahun. Ia sadar, masih banyak tokoh muda yang bisa mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, petinggi partai koalisi tetap menyebutnya masih muda jika dibandingkan dengan Mahathir.



“Gara-gara Mahathir Mohamad saya ini terus menjadi muda,” kata Ma’ruf kepada ribuan caleg partai nasdem dalam acara Pembekalan Partai NasDem, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 2 September 2018.

Baca: Ma’ruf Tepis tudingan Jokowi Bagi-Bagi Tanah ke Konglomerat

Ma’ruf pun merasa lebih muda jika dibandingkan dengan Mahathir. Ia bahkan berterima kasih kepada Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Tak lupa, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berterima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ma’ruf menyebut Surya sebagai sosok yang telah mendukungnya sebagai calon pendamping Jokowi.

“Saya tidak pernah mimpi jadi cawapres karena saya Kiai. Tapi ketika saya diminta berarti saya harus siap sebagai ulama dan pemimpin bangsa,” kata Ma’ruf.

Baca: Surya Paloh: Jaga Jokowi dari Orang-orang Oportunis

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga berkelakar tentang sosok Ma’ruf. Ia menilai Ma’ruf masih terlihat gagah dan berwibawa. Ia pun yakin Ma’ruf dapat memberi dampak positif buat partai dan koalisi pendukung.

“Sejujurnya saya harus kasih tahu kepada kalian, saya kagum dengan beliau (Ma’ruf). Mudah-mudahan Insyaallah kehadiran dan pilihan Jokowi sebagai calon presiden memilih Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya tidak salah itu. Kau lihat ini Pak Ma’ruf Amin ini di sebelah saya, sama gagahnya kan sama. Pikirannya sama, gagahnya sama, nawaitunya sama,” jelas Surya.

(DRI)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *