Connect with us

Politik

Masyarakat Harapkan Agusrin M Najamuddin Kembali Maju di Pilgub Bengkulu 2020

Published

on

Keinginan berbagai kalangan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mempunyai Gubernur berpihak pada rakyat dan terlihat kerjanya semakin menggema menjelang Pilkada 2020. Salah satu tokoh Bengkulu yang menjadi perbincangan masyarakat adalah Agusrin M Najamuddin mantan Gubernur Bengkulu 2005-2012.

Pasalnya dibandingkan dengan nama-nama calon Gubernur lainnya, nama Agusrin M Najamuddin muncul dari masyarakat, bukan dari partai politik atau elit politik. Kondisi tersebut tidak terlepas dari warisan-warisan pembangunan serta kemajuan selama Agusrin menjadi Gubernur sebelumnya, yang membuat masyarakat merindukan sosoknya.

Salah satu tokoh Bengkulu yang berharap Agusrin berkeinginan untuk kembali mewakafkan dirinya untuk kemajuan Bengkulu adalah Jaya Marta. Baginya, belum ada kapasitas kepemimpinan tokoh bengkulu yang setara dengan Agusrin ditambah visi pembangunannya selama menjabat Gubernur perlu untuk dituntaskan.

โ€œAgusrin masih dibutuhkan masyarakat Bengkulu saat ini, mulai dari visi pembangunan, seperti dulu pernah ia canangkan pembangunan rel kereta api, lalu jalan tol, view tower, mess pemda, namun tak pernah terwujud pasca beliau. Dan visi mensejaterakan rakyat, dua hal ini membuat masyarakat Bengkulu berharap Agusrin mau kembali mencalonkan diri jadi Gubernur,โ€ tegas Jaya Marta, Kamis (25/7).

Dukungan lain disampaikan Pimpinan Cabang Tazakka Tour Drs H. Syaifullah, menurutnya banyak warga yang datang padanya meminta agar Agusrin maju kembali dalam Pilgub 2020 mendatang, alasan mereka menjatuhkan pilihan pada Agusrin karena merasa tidak ada kemajuan signifikan pasca kepemimpinan Agusrin.

โ€œJadi dari masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat yang mewakili beberapa daerah seperti dari Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Kepahiang. Mereka minta Agusrin maju kembali dalam Pilkada Gubernur mendatang, saya ada bukti fisik kedatangan kelompok-kelompok masyarakat tersebut,โ€ kata H. Syaifullah.

Agusrin M Najamuddin sendiri ketika dikonfirmasi mengenai dukungan masyarakat kepadanya untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Bengkulu, dirinya belum memberikan komentar hanya tersenyum saja pada wartawan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *