Connect with us

Politik

Nama Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Diumumkan Besok

Published

on

Jakarta: Pengumuman nama ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) segera diumumkan. Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan mengumumkan langsung siapa yang memegang posisi strategis itu.

“Nama ketua TKN secara resmi akan diumumkan oleh pasangan calon pada Jumat , 7 September 2018,” kata Wakil Sekretaris TKN KIK Verry Surya Hendrawan melalui pesan singkat, Kamis, 6 September 2018.

Ia tak membeberkan siapa yang berpeluang menjabat posisi ketua tim. Penentuan posisi itu berada di tangan Jokowi-Ma’ruf. Tim hanya fokus menyiapkan pemenangan calon petahana pada Pilpres 2019.

Baca: Surya Paloh: Erick Thohir Paling Mantap jadi Ketua TKN

Verry menyebut akan ada pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan penyusunan program kerja pada setiap direktorat. “Semua komponen tim tetap bekerja sesuai job desc yang ada,” terang Sekjen PKPI itu.

Beberapa nama diisukan menjadi Ketua TKN KIK. Teranyar, Erick Thohir disebut sebagai calon paling potensial memimpin TKN Jokowi-Ma’ruf.  Beberapa tokoh juga dikabarkan masuk bursa ketua tim. Salah satunya Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo).

Baca: Bos Go-Jek Masuk Daftar Kandidat Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Moeldoko mengatakan TKN Jokowi-Ma’ruf siap menyodorkan sosok anak muda sebagai ketuanya. Salah satu nama yang beredar ialah Nadiem Makarim.

“Banyak anak muda yang diorbitkan ya. Termasuk yang punya Go-Jek itu ya, Nadiem. Banyak anak-anak muda yang kita dorong maju,” kata Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 September 2018.

(OJE)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *