Connect with us

Nasional

Pertemuan Ma’ruf Amin-Habib Rizieq, Ini Info Terbaru Novel Bamukmin

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA — Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin memuji kebesaran hati Wapres Ma’ruf Amin yang mau membuka ruang rekonsiliasi dengan Habib Rizieq Shihab.

Wacana pertemuan keduanya pun lantas dinilai sebagai bentuk akhlak terpuji dari sosok pemimpin yang juga orang nomor dua di Indonesia.

“Ini (umara-KMA) betul-betul mempunyai akhlaq terpuji,” kata Novel saat dihubungi PojokSatu, Selasa (24/11/2020).

Novel mengklaim, wacana pertemuan itu telah diajukan pertama kali oleh Wapres kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Namun, pertemuan keduanya belum dipastikan waktunya. “Keinginan (bertemu) itu diajukan oleh Wapres sendiri yang juga sebagai umara,” klaim Novel.

Dengan sikap kebesaran hati Wapres Kiai Ma’ruf Amin (KMA), Novel lantas mengutip sebuah hadis yang menyebut, sabaik-baik pemimpin adalah yang datang kepada ulama.

“Sebagaimana Rasulullah katakan ‘sebaik-baik umara adalah yang datang kepada ulama’. Walau KMA ulama juga, namun amanah yang diemban oleh KMA adalah sebagai umara,” puji Novel.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Masduki menyatakan, persepsi politis tidak dapat dihindari apabila pertemuan tersebut berlangsung.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *