Connect with us

Politik

Survei Indikator Oktober 2020, Elektabilitas Benyamin Davnie Jauh Memimpin

kabarpolitik.com

Published

on

Jakarta —  Memasuki pekan-pekan terakhir jelang pemungutan suara dilaksanakan, data hasil survei yang mengukur dinamika elektabilitas kandidat mudah dijumpai di berbagai media baik media online maupun media sosial. Salah satunya adalah hasil survei Indikator Politik Indonesia. Lembaga ini menyelenggarakn survei beberapa kali salah satunya dilaksanakan pada Bulan Oktober 2020.

Dalam rilis yang beredar, dijumpai pada bulan Oktober 2020, misalnya, elektabilitas Bang Ben, demikian Benyamin Davnie biasa disapa, elektabilitasnya berada di angka 33,9 persen.

Dari potongan hasil survei yang beredar, tingginya elektabilitas salah satu tokoh pemekaran Kota Tangsel itu ketika jajak pendapat mengangkat tema simulasi tiga pasangan, dengan pertanyaan seandainya Pilkada Tangerang Selatan dilakukan sekarang, siapa yang akan dipilih di antara pasangan nama berikut?

Hasilnya, Benyamin Davnie mendapatkan 33,9 persen dukungan. Di posisi kedua ada Muhamad dengan 26,7 persen berselisih hingga 7,2 persen dari Benyamin. Kemudian Siti Nur Azizah hanya mendapatkan 13,1 persen.

Kendati demikian, masih ada responden yang menolak menjawab dan belum mengetahui siapa yang akan dipilih, jumlahnya mencapai 26,3 persen.

Koordinator Relawan Ben-Pilar Eko Supriadi meyakini elektabilitas yang terus memimpin, termasuk jauh meninggalkan kandidat lainnya, membuat kans Calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel semakin terbuka lebar.

“Kami yakin akan memenangkan kontestasi ini, di sisa waktu yang ada, kami akan maksimalkan semua potensi,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

(kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *