Connect with us

Daerah

Survei Pilkada OKU Timur, LSPP: Elektabilitas Enos-Yudha Unggul Jauh dari Ruslan-Herly

Published

on

Hasil survei terbaru Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP), terkait kontestasi Pilkada OKU Timur, menempatkan elektabilitas pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) jauh mengungguli pesaingnya, yakni Ruslan Taimi-Herly Sunawan.

Menurut Direktur LSPP Sendy Vicky Sutikno, survei dilakukan dalam rentang 1-6 Oktober dengan metode multistage random sampling, menempatkan sebanyak 600 responden dengan margin of error sebesar 4 persen.

Hasilnya, sebanyak 52,99 persen responden mendukung pasangan Enos-Yudha menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Sendy menilai, modal elektoral yang dimiliki pasangan Enos-Yudha membuat pesaingnya, Ruslan-Herly, sulit mengejar. Apalagi kontestasi Pilkada OKU Timur sekadar menyisakan kurang dari dua bulan.

Musababnya, pasangan Ruslan-Herly sekadar memperoleh 21,44 persen dukungan publik. Artinya, ada perbedaan hingga 31,55 persen. “Dengan modal elektoral yang mencapai 52,99 persen, pasangan Enos-Yudha sudah hampir pasti memenangkan Pilkada OKU Timur,” kata Sendy melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10).

Menurut Sendy, kendati perolehan 21,44 persen dukungan untuk pasangan Ruslan-Herly digabungkan dengan jumlah responden yang tak menjawab, yakni sebesar 25,57 persen, jumlahnya belum mampu menandingi elektabilitas pasangan Enos-Yudha yang mencapai 52,99 persen.

Sendy menyatakan, mayoritas masyarakat yang mendukung pasangan Enos-Yudha menjadi bupati dan wakil bupati dilatari ide-ide dan gagasan yang ditawarkan pasangan nomor urut satu itu untuk membuat OKU Timur semakin maju.

Sendy merinci, responden yang menjadi objek survei menilai beragam program kerja yang diusung Enos-Yudha –menyentuh sektor kesehatan, pendidikan, juga ekonomi– cocok dengan kebutuhan masyarakat. Enos yang merupakan adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru juga turut mengangkat elektoralnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *