Connect with us

Nasional

Tegas dan Berani, Aktivis 98 Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Salah satu aktivis 98, Akhmad Yuslizar menyatakan dukungan kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk bisa melenggang menjadi Kapolri.

Jenderal bintang tiga itu dinilai layak menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Yuslizar menyebut bahwa sosok Kapolri harus diisi sosok yang tegas dan tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum. Hal tersebut dimiliki oleh sosok Komjen Listyo.

Dia pun mengecam pihak yang mencoba menjegal Listyo karena bukan seorang muslim.

Menurut dia, siapa saja bisa menjadi pejabat di sebuah instansi kepolisian dan pemerintahan, asalkan sudah memenuhi prosedur kepangkatan dan jejak rekam yang baik selama bekerja di instansi kepolisian maupun di pemerintahan tersebut.

“Kalau memang Listyo Sigit sanggup kenapa tidak. Sebagai Kabareskrim, apa yang diperbuatnya sudah bagus. Jadi saya kira sah-sah saja beliau menjadi Kapolri kalau ditunjuk presiden,” ujar Yuslizar kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/11).

Salah satu wartawan senior yang biasa disapa Yos ini juga mengakui bahwa Listyo terbilang muda dibandingkan jenderal bintang tiga calon Kapolri lainnya. Namun, Listyo adalah pekerja keras dalam kapasitas dirinya sebagai penegak hukum.

Meski begitu, Yos mengatakan, apapun keputusan dari Presiden Jokowi pastinya adalah yang terbaik. Tentu Kapolri terpilih sudah sesuai pertimbangan matang.

“Siapa pun kapolri yang dipilih presiden, adalah pilihan terbaik. Karena tentu sudah melalui proses pertimbangan yang matang. Dan pastinya Korps Bhayangkara akan terus solid membela kepentingan bangsa,” pungkas Yos. (cuy/jpnn)

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *