Connect with us

Politik

TGB Dukung Langkah Politik Adiknya di Pilpres 2019

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan dari kepala daerah. Kali ini datang dari Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah.

Keduanya diketahui diusung oleh kubu partai yang berbeda dukungan, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Terkait hal itu, Mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) turut angkat suara. Menurutnya dukungan dari setiap kepala daerah bukan hanya NTB sangat penting bagi Jokowi-Ma’ruf.

“Dukungan (dari kepala daerah) menurut saya bagus ya (untuk Jokowi-Ma’ruf),” ujar TGB di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan , Rabu (19/9).

Lebih lanjut, mantan politikus partai Demokrat itu menilai semakin banyaknya dukungan dari kepala daerah akan semakin membawa pundi-pundi suara di Pilpres 2019. Sehingga upaya meraih kemenangan pun akan semakin mudah.

“Ya kan beliau-beliau (kepala daerah, – red) itu pemimpin-pemimpin daerah, kalau mendukung Jokowi-Ma’ruf saya pikir ini dukungan yang bagus dukungan yang kredibel mempermudah ikhtiar untuk kemenangan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB terpilih Sitti Rohmi Djalilah secara tegas mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Hal itu diucapkannya setelah resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

“Mendukung Jokowi dua periode,” kata Rohmi yang tidak lain adik kandung TGB. (sat/JPC)

source

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *