Connect with us

Nasional

Wagub DKI Positif Covid-19, Pemprov Bakal Swab Kontak Erat, Termasuk HRS?

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan melakukan swab test Covid-19 massal terhadap jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Itu setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (27/11) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya akan melakukan swab test pada jajaran Pemprov DKI yang berinteraksi dengan Ariza dalam dua minggu terakhir.

“Tentu prinsip tracing perlu, siapa pun yang (positif) kami akan lakukan pendalaman dalam posisi dua minggu terakhir yang berinteraksi dengan beliau kami lakukan test,” kata Widyastuti saat dikonfirmasi, Senin (30/11).

Widyastuti menambahkan, swab test tersebut juga akan dilakukan pada Gubernur DKI Anies Baswedan yang tentunya kerap berinteraksi dengan Ariza.

“Iya pak gubernur pasti kami sering lakukan test Covid juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan harus selalu test,” ujar Widyastuti.

Sebelumnya diberitakan, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif Covid-19 usai jalani swab test pada Jumat lalu.

Saat ini Ariza tengah jalani isolasi mandiri dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dua minggu sebelum mengumumkan diri positif Covid-19, Wagub DKI Jakarta juga ikut menghadiri dalam salah satu acara yang menimbulkan kerumunan.

Dia sempat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).(mcr1/jpnn)

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *