Connect with us

News

5 Ide Kegiatan Merayakan Valentine Bersama Pasangan

Tidak terasa bulan Januari telah berlalu dan sekarang sudah tiba di bulan Februari, bagi Anda yang notice, Anda akan mengetahui bahwasannya Februari sangat identik dengan salah satu perayaan yakni perayaan kasih sayang atau Valentine. 

 

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan hari Valentine dengan pasangan. Salah satunya memasak makanan spesial menggunakan Promo Hari Valentine Blibli. Namun, sebelum lebih jauh membahas ide-ide merayakan hari Valentine lainnya, simak dulu sejarah Hari Valentine berikut ini. 

 

Sejarah Hari Valentine

Sejarah Valentine sendiri sebenarnya tercipta dari adanya kematian seorang uskup dan imam di Terni, Italia yang bernama St. Valentina. Di kala itu, St. Valentina merupakan sosok pendeta yang sangat taat dengan agama dan gemar membantu orang-orang di sekitarnya. Namun suatu saat, ia melakukan suatu perbuatan yang sebenarnya dilarang oleh pemerintah di Roma. 

 

Walaupun niatnya baik, namun sayangnya ia harus menerima hukuman berupa hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya. Namun, sebelum adanya proses tersebut, St. Valentina dimasukkan ke dalam penjara dan kemudian bertemu dengan seorang gadis buta, anak dari kepala sipir penjara. Tak lama, St. Valentina jatuh hati kepada anak gadis yang ia sembuhkan.

 

Sayangnya, ia tetap harus menjalani hukuman mati tersebut dan dalam suratnya kepada gadis itu, ia menuliskan kalimat berupa “From Your Valentine”. Bentuk ekspresi cinta pada surat tersebut merupakan hal yang pertama kali ditulis di abad ke 15, sehingga membuat banyak orang lainnya pun meniru tindakan yang sama dengan menulis surat cinta kepada orang-orang tersayang. 

 

Hingga tradisinya semakin berkembang di seluruh dunia, tidak hanya kartu ucapan atau surat cinta saja yang diberikan, namun juga bertukar hadiah dan merayakan momen bersama. Di bawah ini, terdapat beberapa ide kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan atau orang terkasih Anda dalam merayakan Valentine.

 

Ide Merayakan Hari Valentine dengan Pasangan

  • Masak Makanan Spesial

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika merayakan Valentine adalah dengan mengisi perayaan tersebut dengan kegiatan memasak. Kini banyak sekali ide-ide makanan yang bisa dimasak dengan cara simple, mudah, namun rasanya masih sama lezatnya dengan makanan yang ada di restoran. 

 

Oleh karena itu tidak ada yang namanya buntu ingin memasak apa bersama pasangan Anda sebab Anda bisa mencari ide serta cara memasaknya sekaligus hanya melalui internet saja. 

 

Dengan memasak makanan spesial, Anda secara tidak langsung telah membentuk suatu memori yang spesial bersama pasangan kalian, apalagi jika kasusnya tidak pernah melakukan kegiatan memasak bersama, nah bisa nih melakukan kegiatan yang satu ini! 

 

Sebelum kegiatan memasak, jangan lupa pergi belanja bahan masakan secara bersama-sama juga! Beli bahan masakan di e-commerce Blibli saja bila tidak sempat keluar, manfaatkan Promo Hari Valentine Blibli untuk dapatkan potongan harga!

  • Menonton Film

Kedua adalah menonton film apapun yang Anda inginkan. Namun kali ini sepertinya Anda dan pasangan Anda tidak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film. Karena hari Valentine, ada baiknya untuk melakukan kegiatan lebih intim atau hanya berdua saja. 

 

Selain tidak diusik orang lain, Anda dan pasangan Anda pun akan mendapatkan quality time yang bermutu. Oleh karena itu, bisa memilih tempat menonton yang kiranya hanya ada pasangan Anda dan Anda saja. Masa sekarang, ada loh bioskop-bioskop mini yang disewakan untuk umum! 

 

Pilihlah film yang romantis atau mungkin sesuai dengan genre favorit. Jangan lupa untuk membawa makanan ringan sebagai pendamping selama film diputar agar lebih asik tentunya!

  • Piknik

Jika Anda dan pasangan Anda adalah sosok pasangan yang menyukai kegiatan outdoor, maka Anda bisa memilih kegiatan piknik. Piknik bisa dilakukan di hutan kota atau tempat-tempat yang memiliki lahan rerumputan yang luas. 

 

Namun ketika memutuskan piknik, ada baiknya Anda dan pasangan melakukan survey tempat terlebih dahulu agar tidak merasa kelinglungan dan tentunya bisa menyesuaikan alas duduk yang akan digunakan. 

 

Pilihlah tempat yang teduh, asri, dan pastinya memiliki pemandangan yang bagus untuk dinikmati berdua. Jangan lupa, jika yang namanya piknik sudah pasti identik dengan membawa makanan dan minuman ringan. Pilihlah makanan dan minuman kesukaan kalian berdua.

  • Staycation

Yang namanya Valentine, tidak hanya orang yang berpacaran saja yang merayakan, melainkan pasangan yang sudah menikah pun juga bisa merayakan hari perayaan kasih sayang ini. 

 

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, memiliki momen berdua tentu masih sangat penting untuk dilakukan agar hubungan harmonis tetap terjaga. Nah, momen tersebut bisa Anda dapatkan pada perayaan hari Valentine dengan melakukan staycation bersama pasangan Anda. 

 

Lakukanlah pemesanan dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang murah dan pastinya tidak kehabisan kamar. Lalu, untuk sementara buah hati bisa Anda titipkan ke orang terdekat atau terpercaya. Nikmati masa berdua yang telah lama tidak didapatkan pada hari Valentine, quality time is a must!

  • Makan Malam Bersama

Kegiatan selanjutnya adalah makan malam bersama. Tampaknya kegiatan yang satu ini sudah sangat familiar untuk dilakukan ketika hari Valentine. 

 

Banyak pasangan yang merayakan hari tersebut dengan makan malam romantis di suatu tempat bersama pasangannya dna biasanya diikuti dengan pemberian buket bunga ataupun kado. Namun tidak hanya pada kegiatan makan malam bersama saja, pada kegiatan-kegiatan sebelumnya pun Anda masih bisa memberikan kado atau buket bunga kepada pasangan Anda. 

 

Dalam memilih tempat untuk fine dining, Anda harus melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Hal ini untuk menghindari resiko kehabisan tempat mengingat kegiatan yang satu ini tampaknya banyak digemari oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan hari Valentine bersama sosok terkasih.

 

Jadikan Hari Valentine ini jadi momentum untuk mendekatkan diri dengan pasangan. Manfaatkan Promo Hari Valentine Blibli untuk membeli kebutuhan untuk merayakan hari Valentine. 

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *