Connect with us

Daerah

Airin Rachmi Diany: Anak Muda Harus Menjadi Motor Penggerak Pertanian

Published

on

Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mendorong keterlibatan anak muda dalam sektor pertanian. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan memajukan pertanian.

 

Hal itu disampaikan Airin saat berkunjung di wilayah Kabupaten Serang, Kamis (21/3/2024).

 

“PR (pekerjaan rumah) kita hari ini mengingatkan anak muda, mendorong dan memotivasi bahwa bertani itu merupakan mata pencaharian profesional jika dikelola dengan baik, rezekinya akan banyak,” ujar Airin.

 

Lebih lanjut, kata Airin, bahwa sektor pertanian saat ini sedang mengalami penuaan. Oleh karena itu, perlu untuk terus mendorong anak muda agar tertarik dengan sektor pertanian.

 

“Anak muda harus menjadi motor penggerak pertanian, dan harus ada motivasi yang tinggi untuk memajukan sektor pertanian,” ungkapnya.

 

Menurutnya, peran anak muda dalam sektor pertanian sangat berpengaruh dalam upaya meningkatkan taraf hidup di masyarakat.

 

“Karena itu anak muda harus dibekali cara-cara pertanian yang baik dan benar, sehingga sewaktu-waktu mereka dibutuhkan, mereka telah siap,” tuturnya.

 

Airin menilai, anak muda bisa mendorong teknologi di sektor pertanian. “Di era teknologi, anak muda saya yakin bisa lebih kreatif. Mendorong pemanfaatan teknologi di sektor pertanian,” ujarnya (mus)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *