Connect with us

Nasional

Dahlan Iskan Sebut BUMN Dibubarkan Bukan Hal Baru

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – BUMN dibubarkan bukan hal yang baru. Pernyataan itu dilontarkan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Ini setidaknya menjawab pertanyaan Basuki Tjahja Purnama alias BTP dalam vidio yang beredar luas.

Peruri diserang BTP. Kesan ini muncul dalam videonya beredar luas. Itu karena Peruri minta uang ke Pertamina sampai Rp500 miliar. Kesannya, Pertamina dalam keadaan sulit karena semua pihak mengganggu Pertamina.

Bahkan BTP juga menyinggung soal sistem jabatan-gaji Pertamina sendiri. Termasuk perusahaan Percetakan Uang Negara Republik Indonesia, Peruri.

”Saya tidak bisa langsung paham apa hubungannya Peruri minta uang ke Pertamina. Kok kesannya, dari nada suara BTP, seperti Peruri memeras Pertamina,” terang Dahlan Iskan, Kamis (17/9).

Dalam video itu BTP menyebut Rp500 miliar terkait dengan program paperless di Pertamina.

”Paperless tanpa kertas? Apanya yang tanpa kertas? Dokumen tanpa kertas atau transaksi tanpa kertas? Ada transaksi apa antara Pertamina dan Peruri?” tanya balik mantan Bos Jawa Pos itu.

”Saya jadi ingat. Peruri itu punya anak perusahaan yang memegang izin digital security. Siapa saja yang akan mengamankan digital code-nya harus berhubungan dengan Peruri,” imbuh Dahlan yang dipertegas dalam laman Disway.

Misalnya di zaman Covid-19 ini. Semua orang harus kerja dari rumah. Padahal perusahaan seperti Pertamina harus tetap jalan.

(Fajar)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *