Connect with us

Daerah

Diusung Tiga Partai Politik, Isdianto-Suryani Deklarasi Maju Pilkada Kepri 2020

Published

on

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto dan Suryani (INSANI) secara resmi mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020. Deklarasi ini digelar di depan halaman Kantor Pemenangan INSANI, kawasan Engku Hamidah, Kota Batam.

Deklarasi INSANI dihadiri oleh sejumlah pengurus partai pengusung diantaranya, Partai Hanura, PKS dan Partai Demokrat. Selain itu, hadir juga sejumlah relawan INSANI dari berbagai kelompok relawan. Lantaran deklarasi digelar dalam kondisi pandemi, panitia dengan ketat menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis yang juga Ketua DPD Partai Hanura Kepri mengatakan bahwa Paslon Isdianto-Suryani telah mengikrarkan diri untuk mengabdikan diri, tenaga dan pikirannya untuk memimpin Provinsi Kepri.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya memohon doa, pada hari ini, kami mengumumkan secara terbuka, bapak H. Isdianto sebagai Calon Gubernur dan Ibu Suryani sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau periode 2020-2025,” ungkap Bakti dalam sambutannya, Kamis (03/09).

Kemeriahan deklarasi semakin memuncak ketika sejumlah perwakilan partai menaiki panggung acara dan mendeklarasikan dukungan yang diikuti dengan pidato politik Calon Gubernur Kepri, H Isdianto. Dalam sambutannya, Isdianto menyampaikan rasa haru dan syukur dengan hadirnya sejumlah peserta yang memadati acara deklarasi.

“Pada kesempatan yang baik ini, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mengistiqomhakan diri untuk mengikuti Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 sebagai Calon Gubernur dan ibu Suryani sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Isdianto mengatakan bahwa majunya dalam Pilkada didasari keinginan dan semangat yang kuat untuk menjadikan masyarakat Kepri yang lebih baik. Hal ini guna melanjutkan serta membenahi pembangunan yang telah dilakukan oleh gubernur Kepri sebelumnya, alhamrhum HM Sani dan Nurdin Basirun.

“Saya menghibahkan diri saya untuk Provinsi Kepulauan Riau. Saya tahu bagaimana pak Sani dan Pak Nurdin memiliki cita-cita yang besar untuk Provinsi Kepulauan Riau ini. Maka itu saya dan ibu Suryani ingin mewujudkan apa yang menjadi cita-cita tersebut,” lanjutnya.

Senada dengan Isdianto, Suryani juga mengatakan hal serupa. Dirinya mengaku memiki visi dan misi yang sama untuk mewujudkan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera.

“Visi saya sama dengan bapak Isdianto. Pada Konteks perempuan, perempuan di Kepri harus menjadi mitra dan partner laki-laki dalam membangun Kepri. Perempuan Kepri harus maju tanpa melupakan kiprahnya sebagai perempuan,” kata Suryani.

Suryani menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta di ambang resesi ekonomi, pihaknya mengajak agar relawan dan masyarakat tetap merawat persatuan dan persaudaraan dengan tidak melakukan kampanye negatif, fitnah dan menjelek-jelaskan lawan.

“Kita fokus dengan mengenalkan program kita. Jangan mudah terpancing sehingga memperkeruh suasana, dengan kampanye negatif, fitnah dan lain-lain. Kita wujudkan Pilkada yang berkualitas dengan politik yang santun,” jelasnya.

Paslon INSANI mengaku akan secara serius menangani pandemi Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Selain itu, program yang bakal menjadi prioritas adalah pada sektor pendidikan. (kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *