Connect with us

Internasional

Gudang Makanan Beku di Tiongkok Terbakar, Sebelas Orang Tewas

Published

on

Kabarpolitik.com-Peristiwa kebakaran di gudang penyimpanan makanan beku di Provinsi Hebei, Tiongkok, dan menewaskan 11 orang, kata otoritas setempat, Selasa (28/3).

Fasilitas di Desa Dongcun, Kota Cuierzhuang, Hebei, yang sudah lama terbengkalai itu terbakar saat hendak dirobohkan pada Senin (27/3) pukul 14.30 waktu setempat (13.30 WIB).

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 waktu setempat dan 11 orang ditemukan tewas terpanggang.Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan atas terjadinya peristiwa itu.

“Keamanan fasilitas produksi dan pemadam kebakaran di seluruh wilayah provinsi ini harus diperiksa untuk mengetahui risiko bahaya tersembunyi,” kata Sekretaris Komite Partai Komunis Tiongkok (CPC) Provinsi Hebei, Ni Yuefeng.

Ia menekankan inspeksi menyeluruh tersebut di beberapa lokasi terkait industri tambang, konstruksi, transportasi, dan pariwisata. “Kami akan menjatuhkan sanksi sesuai dengan aturan agar masalah besar ini benar-benar teratasi,” ucapnya seperti dikutip surat kabar China Daily. (*)

 

(jp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *