Connect with us

Nasional

Habib Rizieq Shihab Keturunan Nabi Muhammad, Fadli Zon: Seharusnya Pemerintah Merangkul

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA- Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai, pemerintah seharusnya merangkul petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Bukan sebaliknya memusuhi dan mengkriminalisasinya.

“Seharusnya pemerintah merangkul Habib Rizieq, seorang warga negara, seorang ulama, dan juga tokoh masyarakat yang banyak sekali pengikutnya,” ucap Fadli Zon dikutip dari chanel YoTubenya, Selasa (24/11).

Fadli Zon mengatakan, setidaknya ada beberapa alasan Habib Rizieq dirangkul. Pertama, Habib Rizieq adalah keturunan Nabi Muhammad.

“Habib Rizieq adalah seorang habaib, seorang sayyid, keturunan Nabi Muhammad SAW. Itu juga dikonfirmasi oleh sebuah institusi Rabithah ‘Alawiyyin yang memang mempunyai data tentang kekerabatan keturunan Nabi Muhammad,” kata Fadli.

Fadli Zon mengatakan, dalam tradisi masyarakat Indonesia, jauh sebelum kemerdekaan, orang mempunyai garis keturunan dengan Nabi Muhammad, akan mendapat posisi yang istimewa dalam masyarakat.

“Biasanya mereka menjadi seorang ulama, panutan dan teladan, dan Habib Rzieq telah menunjukan itu,” ungkap Fadli Zon.

Selanjutnya, Habib Rizieq adalah pimpinan organisasu Front Pembela Islam (FPI). Yang mana organisasi ini secara de facto mempunyai pengikut yang cukup banyak di seluruh Indonesia.

Bahkan, kata Fadli Zon, FPI sangat aktif di kegiatan sosial masyarakat, kemanusiaan.

“Ketika terjadi bencana, selalu biasanya berada di paling depan. Jadi sangat jelas kegunaan dari organisasi ini, dan banyak yang mengikutinya,” ujar Fadli Zon.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *