Connect with us

Politik

Langkah Berani Gerindra Usung Marshel di Pilkada Tangsel Diapresiasi

Nama komika Marshel Widianto mendadak menjadi sorotan setelah dirinya resmi diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ada yang mencibirnya, namun tak sedikit pula yang mendukungnya.

 

Pengamat politik dari Lembaga Kajian Strategi Politik (LKSP), Muhammad Ahsan memandang sudah menjadi hal yang lumrah jika ada pihak-pihak yang mencibir seorang artis terjun ke dunia politik. Namun, Ahsan menegaskan banyak artis yang sukses setelah terjun ke dunia politik.

 

“Saya tidak heran kalau ada yang mencibir Marshel. Memang selalu begitulah jika seorang artis maju menjadi caleg ataupun kepala daerah. Banyak yang masih memandang sebelah mata. Padahal tidak sendikit contoh para artis ketika dipercaya menjadi Anggota DPR maupun kepala daerah cukup sukses menjalankan tugasnya,” kata Ahsan di Tangsel pada Senin (01/07/2024).

 

Ahsan juga mengingatkan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mencalonkan atau dicalonkan menjadi kepala daerah. Dan Ahsan mengapresiasi langkah berani Gerindra yang mengusung Marshel. Hal ini menunjukkan bahwa Marshel bukan hanya sosok yang bisa membuat banyak orang ketawa, namun juga diyakini bisa membuat warga Tangsel kian bahagia.

 

“Kita harus hormati apapun latar belakangnya. Selagi tidak ada aturan yang dilanggar, siapapun bisa maju menjadi kepala daerah. Kita memang belum tahu seperti apa kinerjanya Marshel nanti jika terpilih menjadi wakil walikota di Tangsel. Karena ini pengalaman pertamanya terjun ke dunia politik. Namun, sekali lagi kita harus menghormati pencalonannya,” ujarnya.

 

Ahsan menambahkan, ia menilai yang pasti Pilkada Tangsel akan semakin menarik jika Marshel resmi menjadi salah satu kontestannya. Menarik dalam arti Pilkada Tangsel akan menjadi salah satu daerah yang terus disorot publik.

 

“Pilkada Tangsel kalau kandidatnya sosok yang biasa-biasa saja tidak akan dipedulikan oleh publik. Terlebih berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Namun dengan kehadiran Marshel, saya meyakini Pilkada Tangsel tidak akan kalah menarik dan seru. Hal ini bisa dilihat sejak Marshel diumumkan, media-media mainstream langsung memberikan perhatian besar pada Pilkada Tangsel,” pungkasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *