Connect with us

Politik

Maman Imanul Haq Minta Fasilitas Bandara Kertajati Ditingkatkan untuk Jemaah Haji

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq mengatakan, fasilitas Bandara Kertajati kedepan agar lebih ditingkatkan. Pasalnya, bandara ini pertama kali dapat melayani penerbangan Jemaah Haji, namun ada beberapa fasilitas yang belum tersedia bagi para Jemaah Haji.

“Bandara ini terlihat banget belum digunakan secara optimal yah, sehingga kalau seandainya terjadi delay penerbangan, tidak ada tempat makan yang representatif. Kalau sudah ada, tentu ini sangat membantu sekali untuk para jemaah, bisa nunggu sambil makan, jajan atau sekedar ngopi,” ujar Maman saat mengikuti Tim Kunker Komisi VIII DPR RI melepas keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Legislator Dapil Jabar IX ini menyatakan, pihaknya juga sudah meminta kepada sejumlah pihak terkait, agar setelah penerbangan jemaah haji 24 kloter, lalu diteruskan dengan umroh serta penerbangan komersial lain. “Saya meminta agar pembangunan hotel, tempat kuliner, maupun tadi asrama haji agar diteruskan, supaya para jemaah haji dan penumpang komersil lain jadi lebih nyaman,” ungkap Maman.

Disisi lain, menurut Politisi F-PKB ini, penerbangan Jemaah Haji di Bandara Kertajati patut disyukuri, karena ini menjadi sebuah sejarah. “Menurut saya Ini menjadi bukti, bahwa proyek infrastruktur nasional bisa dimanfaatkan oleh kegiatan keagamaan seperti haji. Namun, tentu ada beberapa hal yang harus dioptimalkan, sehingga jemaah haji semakin nyaman dan betul-betul menjadikan bandara kertajati ini  tempat dimana mereka pergi dan kembali,” ucap Maman.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *