Connect with us

Politik

Masyarakat Karimun Deklarasi Dukung Muhammad Rudi di Pilkada Kepri 2024

Dukungan kepada Haji Muhammad Rudi (HMR) untuk menjadi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2024 kian masif dari berbagai wilayah. Terbaru dukungan datang dari masyarakat Kabupaten Karimun.

Masyarakat dari berbagai kecamatan di Karimun menggelar deklarasi untuk mendukung HMR pada Pilgub Kepri 2024.

Salah satu relawan yang hadir, Abdul Manib menyampaikan alasannya mendukung HMR karena kagum dengan kinerja HMR selama memimpin Batam.

Ia menilai kinerja HMR di Batam sangat luar biasa. Ia pun berharap Karimun bisa maju seperti Batam jika dipimpin HMR.

“Kami ingin Kabupaten Karimun juga dapat berkembang dan maju seperti Kota Batam. Maka karena itulah kami menginginkan pak Rudi melanjutkan pembangun untuk Kepulauan Riau yang lebih maju,” kata Abdul di Kafe Yoga Kelurahan Tj. Batu, Kota Kecamatan Kundur, Karimun pada Selasa (11/06/2024).

Senada dengan Abdul, relawan lain Suryati mengaku ingin merasakan buah manis pembangunan HMR seperti di Kota Batam.

“Saya kalau berkunjung ke Kota Batam melihat pembangunan infrastruktur yang maju, ingin Karimun seperti Kota Batam,” ujarnya.

Kabupaten Karimun merupakan jumlah populasi penduduk terbanyak ke-2 setelah kota Batam yakni sebanyak 270.121 jiwa. Wilayah Karimun juga termasuk dalam kawasan FTZ (𝘍𝘳𝘦𝘦 π˜›π˜³π˜’π˜₯𝘦 𝘑𝘰𝘯𝘦).

“Dengan kondisi tersebut harusnya Karimun juga menjadi penyumbang PDRB terbanyak ke-2 setelah Batam. Kalau Pak Rudi yang menjadi gubernur saya meyakini hal itu akan tercapai,” pungkasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *