Connect with us

Politik

Menengok Progres IKN, Andi Iwan Aras Tekankan Pentingnya Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras menekankan pentingnya untuk pemenuhan fasilitas kesehatan dan pendidikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Legislator Partai Gerindra itu mengaku belum melihat adanya pembangunan dua layanan krusial itu, yakni kesehatan dan pendidikan dalam progres pembangunan IKN.

Hal tersebut disampaikan Andi Iwan Aras dalam kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (2/7/2024).

“Tentunya fasilitas kesehatan dan pendidikan harus terpenuhi. Namun itu sepertinya belum nampak dalam pembangunan di IKN ini. Layanan kesehatan dan pendidikan harus lebih maksimal,” ujar Politisi Gerindra itu.

Selain itu, dirinya juga berharap bagaimana pemukiman dan fasilitas umum lainya agar supaya dapat terpenuhi. Apalagi masyarakat dan pejabat akan berpindah ke IKN. Meskipun demikian dia menilai progres pembangunan IKN sudah cukup baik.

“Sebenarnya kalau kita lihat progresnya cukup menggembirakan, namun kemudian ada banyak hal, tidak hanya sebatas jalan tol ini saja, ada infrastruktur lainya yang perlu kita pertimbangkan ke depan, agar supaya wilayah IKN ini memberikan multiplier effect terhadap masyarakat di sekitarnya,” ungkap Ketua DPD Gerindra Sulsel itu.

Menurut dirinya, pembangunan IKN harus memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat sekitar dan memberikan manfaat pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan IKN harus memberikan dampak sosial dan ekonomi. Kesiapan untuk menyambut HUT RI yang akan datang saya kira secara infrastruktur masih kurang maksimal. Namun semangat kita, bagaimana agar IKN ini bisa terwujud dengan fasilitas yang memadai. Salah satu semangat dan motivasi kita adalah perayaan HUT RI,” pungkas Andi Iwan Aras.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *