Connect with us

Daerah

Pasar Ilaga Puncak Aman dan Kondusif, Pelinus Balinal Apresiasi Kinerja Polri

Published

on

Pelinus Balinal

Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap lembaga Polri terkait kinerja yang telah menjaga dan menumbuhkan keamanan di Pasar Ilaga.

Pelinus mengatakan, berkat berbagai upaya yang dilakukan oleh Polri maka saat ini masyarakat di Ilaga Kabupaten Puncak dapat menjalani kegiatan jual-beli di pasar dengan kondusif dan tenang.

Keamanan di pasar merupakan syarat dari berlangsungnya aktivitas ekonomi masyarakat. Jika bukan karena jasa Polri, aktivitas ekonomi ini akan berhenti dan tentunya akan merugikan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Ilaga dan Kabupaten Puncak secara luas, sangat mengapresiasi kinerja Polri yang telah menjaga keamanan di Pasar Ilaga. Dengan ini, Polri secara tidak langsung telah turut andil dalam menjaga agar ekonomi masyarakat tetap berjalan,” ungkap Pelinus, Selasa (02/08/2022).

Dia juga merespons pernyataan KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw yang menyebut bahwa hingga saat ini situasi dan kondisi di Pasar Ilaga masih sangat kondusif dan aman.

Pelinus sangat berharap, situasi dan kondisi di seluruh Kabupaten Puncak bisa terus terkendali dan aman. Tujuannya agar masyarakat tidak terus menerus dihantui oleh ketakutan terhadap konflik.

Tak lupa dia juga meminta agar masyarakat juga turut membantu pemerintah dan Polri dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak. Misalnya, dengan tindakan pelaporan.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan yang ada. Masyarakat juga harus aktif dalam hal ini. Andai terdapat indikasi yang sekiranya dapat memunculkan konflik, harus sigap untuk melapor. Ini semata-mata agar kita semua mampu melaksanakan aktivitas dengan perasaan aman,” pungkasnya. (kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.