Connect with us

Politik

Pemerintah Sigap Hadapi Penguatan Dolar

Published

on


Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto: Medcom.id/Siti Yona.


Jakarta: Masyarakat diminta tak berlebihan menyikapi dominasi dolar atas rupiah. Sebab, pemerintah terus berupaya menghadapi penguatan dolar.

 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan faktor ekonomi global turut mempengaruhi pelemahan rupiah. Hal itu juga tidak menguntungkan beberapa negara.

 

“Pengaruh ekonomi global sangat kuat sekali dan tidak menguntungkan. Tentu pemerintah mampu mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan ekonomi global itu,” kata Wiranto di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 September 2018.

 

Wiranto meminta pelemahan rupiah tak dijadikan komoditas politik. Pemerintah tidak perlu didorong-dorong menyelesaikan masalah itu. “Pemerintah enggak usah didesak-desak. Pemerintah sudah tahu apa yang dihadapi dan apa yang harus dilakukan,” kata Wiranto.

Baca: Rupiah Melemah, BI Incar Aksi Spekulan



Wiranto menyebut pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah. Kondisi ekonomi tanah air saat ini dinilai masih mampu menghadapi tekanan penguatan dolar.

 

“Setiap saya mengikuti sidang kabinet terbatas bidang ekonomi, selalu memikirkan bagaimana kemampuan ekonomi kita mampu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah ekonomi dalam negeri,” ujar Wiranto.

(FZN)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *