Connect with us

Daerah

Sambut Airin Rachmi Diany Jadi Cagub Banten, Aktivis Ini Harap Banten Selatan Bisa Maju dan Modern

Published

on

Banten – Dukungan kepada Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai Gubernur Banten di Pilkada 2024 terus berdatangan. Sosok Airin mulai jadi perbincangan publik di berbagai lapisan masyarakat di Banten

Kekuatan figur dan kiprahnya dalam dunia politik menjadi nilai tersendiri dan alasan kuat banyak warga Banten menyambut Airin jadi Gubernur. Hal itu seperti diungkapkan oleh Aktivis Pemuda di Kabupaten Pandeglang, Hendra Satria.

Menurut Hendra, diantara sejumlah figur yang bermunculan jelang Pilkada Banten, Airin menjadi figur yang memiliki magnet paling kuat di masyarakat. Apalagi belakangan Airin semakin sering keliling Banten dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP KPPG.

“Bu Airin saya kira sudah levelnya tokoh nasional. Rekam jejaknya luar biasa, menjadi Walikota Tangsel pertama dan selama 10 tahun membangun pondasi dan menata kota yang baru lahir itu. Kita sekarang tahu Tangsel termasuk daerah paling maju di Banten bahkan Indonesia berkat kerja kerasnya Bu Airin,” ungkap Hendra, Jum’at (12/8).

Hendra juga menilai kepemimpinan Airin sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu dirinya berharap tampilnya Airin sebagai Gubernur kelak mampu melakukan pemerataan di semua sektor dan semua daerah di Banten khususnya di kawasan Banten Selatan.

“Sejak lama Banten Selatan ini, dari mulai Pandeglang hingga Lebak, nasibnya seperti anak tiri. Pembangunan berbanding terbalik dengan kawasan Tangerang Raya. Memang ada beberapa peningkatan terutama jalan provinsi tapi secara keseluruhan tak bisa dipungkiri Banten Selatan tertinggal, timpang jika dibanding daerah utara dan timur Banten. Kita semua tentu berharap dengan tampilnya Airin ini, bisa melakukan akselerasi pembangunan di kawasan Selatan,” tukasnya.

Saat ditanya potensi keterpilihan Airin di pilgub nanti, Hendra menilai Airin akan mudah diterima di Banten karena selain dirinya populer dan jelas punya pengalaman sebagai kepala daerah, ia juga memiliki jaringan kekeluargaan dan kebudayaan. Ia menambahkan, popularitas Airin di kalangan anak muda dan di group emak-emak juga cukup kuat. Karenanya Airin pasti akan dilirik kalangan elit parpol.

“Saya sih optimis Airin bisa terpilih. Banten harus dipimpin figur yang peka, mau dialog, suka turun menyapa dan mendengar langsung keinginan, keluhan dan melihat keadaan rakyat. Janganlah Banten ini dipimpin figur yang dableg, keras kepala, semau gue dan susah mendengar. Airin kalau saya baca rekam jejaknya selama jadi walikota dan sekarang jadi pimpinan Golkar pusat terlihat akrab sama semua kalangan. Kelihatan dia ramah, ngobrol tidak canggung, bahkan terlihat semua minta photo bersama, ada yang minta selfi dan Airin bekerja. Prestasinya sebagai pemimpin daerah dengan seabreg penghargaan bisa dicek googling. Ini yang buat saya optimis kalau Airin jadi gubernur Banten akan ada akselerasi,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.