Connect with us

Internasional

Soal Penembakan Massal di AS, Trump : Tindakan Pengecut !

Avatar

Published

on

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengutuk keras palaku penembakan massal yang terjadi di sebuah toko Walmart di Texas, Sabtu (3/8/2019). Dia menyebut serangan itu sebagai tindakan pengecut.

“Penembakan hari ini di El Paso, Texas tidak hanya tragis, itu adalah tindakan pengecut,” ucap Trump, seperti dilaporkan AFP, Minggu (4/8/2019).

Dia menyebut tidak ada pembenaran atas pembunuhan orang tak bersalah.

“Saya tahu bahwa saya mendukung semua orang di negara ini untuk mengutuk tindakan penuh  kebencian hari ini. Tidak ada alasan atau alasan yang akan membenarkan pembunuhan orang tak bersalah,” tegasnya.

Sebelumnya, dilaporkan sebanyak 20 orang tewas dan 26 lainnya terluka dalam penembakan massal di kota El Paso. Pembantaian itu terjadi di toko swalayan Walmart dekat Cielo Vista Mall, beberapa mil dari perbatasan AS-Meksiko.

Polisi menahan seorang pria berusia 21 tahun. Mereka mengatakan, tersangka adalah penduduk Kota Allen di wilayah Dallas, sekitar 650 mil (1046 km) timur dari El Paso. Media AS melaporkan nama pria itu adalah Patrick Crusius.

Gambar CCTV yang disebut menunjukkan pelaku penembakan dan disiarkan di media AS menunjukkan seorang pria mengenakan kaus warna hitam, penutup telinga, dan mengacungkan senapan serbu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *