Connect with us

Politik

Ace Hasan Syadzily Sebut Parpol Dukung Bobby Karena Rekam Jejak

Kabarpolitik.com – Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan, Bobby Nasution memiliki rekam jejak yang baik selama menjabat Wali Kota Medan.

Menurut Ace, hal itu pula yang membuat Partai Golkar mengusung Bobby dalam Pilkada Sumatera Utara tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ace menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat yang mempertanyakan kapasitas Bobby Nasution untuk diusung dalam Pilkada Sumatra Utara (Sumur) 2024.

“Mas Bobby jelas beliau pernah menjadi, saat ini juga menjabat sebagai wali kota Medan. Tentu kapasitas beliau sebagai kepala daerah, bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Ace di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (11/7/2024).

Karena itu, menurut Ace, tak tepat bila PDIP mempertanyakan kapasitas menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Maka sangat tidak tepat jika pihak yang mempertanyakan soal kapaitasnya Mas Bobby,” ujarnya.

Ace juga membantah ketujuh parpol yang telah memberikan dukungan kepada Bobby karena status Wali Kota Medan itu sebagai menantu Presiden Jokowi.

Menurut Ace, ketujuh parpol itu memberikan dukungan karena melihat kinerja Bobby selama menjabat Wali Kota Medan.

“Tentu kita bisa menilai, gitu ya, sejauh mana kinerja beliau dan kapasitas beliau. Yang memiliki kelayakan untuk jadi (bakal) cagub di Sumatra Utara,” pungkasnya.

Adapun ketujuh parpol yang telah resmi menyatakan dukungan kepada Bobby di Pilkada Sumut yakni, PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, PKS dan PPP.

Sebelumnya, Djarot mempertanyakan dukungan parpol kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024.

Menurutnya, dukungan itu tak terlepas adanya pengaruh yang dimiliki Bobby karena dia merupakan menantu dari Presiden Jokowi.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *