Connect with us

Daerah

Airin Rachmi Diany: Ponpes Miliki Peran Penting Melahirkan Generasi Unggul dalam Menyambut Indonesia Emas 2045

Published

on

Tokoh Perempuan, Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) memiliki potensi dan peranan penting melahirkan generasi unggul penerus bangsa dalam menyambut Indonesia Emas Tahun 2045.

Demikian disampaikan Airin dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Darel Azhar (IKADA), bertempat di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7/2023).

Airin mengatakan, Provinsi Banten memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam Pendidikan. Tidak hanya Pendidikan formal tetapi juga Pendidikan non formal.

Dimana, kata Airin, baik itu Sekolah yang dibawah kewenangan Pemerintah, Kementerian Agama, atau juga Pondok Pesantren.

“Pondok-pondok Pesantren yang saya temui, saat bersilaturahmi, berkeliling di Provinsi Banten. Ada Pondok Pesantren Salafi dan Modern, kita sempat berdiskusi bagaimana pengembangan Pondok Pesantren Salafi di Provinsi Banten yang tentunya ini menjadi potensi,” ujar Airin

Selain itu, Airin juga mengatakan, dengan lahirnya Anak dari Pondok Pesantren akan menjadi generasi penerus bangsa dalam menyambut Indonesia Emas Tahun 2045.

“Kita tahu selalu Pemerintah Pusat dan Daerah berbicara mengenai Indonesia Emas 2045, tentu kita berharap dengan lahirnya Anak-anak kita dari Pondok Pesantren menjadi generasi penerus bangsa dan menyambut Indonesia Emas di Tahun 2045,” ungkapnya

Airin menyebut, saat seratus Tahun Indonesia merdeka, dirinya berharap dapat melihat lahirnya generasi-generasi unggul.

“Dengan generasi-generasi unggul yang tentunya tidak hanya unggul secara Pendidikan formal atau non formal, tetapi mereka menjadi anak yang soleh dan solehah yang memiliki keimanan,” ungkapnya

Dengan moto Provinsi Banten Iman dan Taqwa, kata Airin, tentu dengan masyarakatnya beriman dan bertaqwa dapat ridho Allah SWT.

“Maka Insya Allah ada berkah dan ridho Allah, dengan adanya berkah ridho Allah, maka Banten akan selalu menjadi Provinsi yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” imbuhnya. (mus)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *