Connect with us

Politik

Besar Kemungkinan Calon Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

Published

on


Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin saat hadir pada pendaftaran bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. (Foto: MI/Susanto)


Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi enggan memberi bocoran siapa nama yang akan ditunjuk oleh Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Menurut dia, besar kemungkinan ketua TKN tidak memiliki latar belakang politik atau berasal dari salah satu partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf.



“Soal ketua timses itu kan formalitas saja karena TKN kita sudah bekerja by system hanya nanti direktur atau yang memegang kendali ketua,” ujarnya dalam Prime Talk Metro TV, Kamis, 7 September 2018.

Ahmad mengatakan ketua TKN paling tidak harus memenuhi kriteria yang sudah dirumuskan oleh parpol pendukung. Figur energik dan yang mampu merepresentasikan pemilih milenial diutamakan.

Tak bisa dipungkiri, kata Ahmad, jumlah pemilih milenial cukup besar dan ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin harus mampu merepresentasikan bahwa pasangan petahana bisa diterima di kalangan milenial.

“Bisa saja parpol mengajukan kadernya tapi kompetisi besok apalagi pileg bersamaan dengan pilpres lebih baik mencari figur di luar parpol tapi bisa diterima oleh semua kalangan dan mampu mengatur kerja tim,” kata dia.

Ahmad mengatakan baik parpol pendukung maupun Jokowi-Ma’ruf sangat terbuka jika pada akhirnya ketua TKN yang dipilih bukan berasal dari partai politik. Bagi dia ketua TKN dengan kemampuan manajerial baik lebih penting.

“Jadi tidak ada masalah. Ini lebih kepada kinerja tim pemenangan dan memimpin organisasi yang bernama Tim Kampanye Nasional,” jelas dia.

(MEL)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *