Connect with us

Daerah

Genjot Pembangunan OKU Timur, Enos Akan Optimalkan Pendapatan Daerah

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah berkomitmen untuk semakin mengoptimalkan pendapatan daerah demi menggenjot pembangunan di OKU Timur.

“Untuk rencana pembangunan di OKU Timur, kami akan tingkatkan pendapatan daerah. Ini karena pendapatan daerah merupakan faktor terpenting untuk menjalankan roda pembangunan,” kata Enos, Lanosin Hamzah biasa disapa, saat dihubungi di kawasan Martapura, Kamis (3/9).

Menurut Enos, pihaknya akan mengoptimalkan peran BUMD untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), bukan sebaliknya. “Saya liat BUMD sudah berjalan. Tugas saya di sini akan memperbaiki yang kurang-kurang, agar BUMD bisa mendongkrak PAD di OKU Timur,” jelas Enos.

Pada rencana lain, Enos akan menggandeng pihak swasta untuk berinvestasi di OKU Timur. Enos mengingatkan, potensi dan sumber daya alam di OKU Timur sangatlah besar, terutama di sektor pertanian, perkebunan, juga peternakan.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Enos akan memanfaatkan dan memaksimalkan peran teknologi informasi di seluruh sektor, mulai dari pelayanan birokrasi, promosi produk, hingga pengawasan dan penggunaan APBD.

“OKU Timur itu sangat kaya, terutama di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan. Karena itu, kami akan undang pihak swasta untuk mengoptimalkan sektor ini. Tidak lupa, kami juga akan mengembangkan teknologi informasi di semua sektor,” kata Enos. (kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *