Connect with us

Politik

Golkar Resmi Usung Syamsuar Jadi Calon Gubernur Riau

Kabarpolitik.com–DPP Partai Golkar resmi mengusung Syamsuar sebagai calon gubernur Provinsi Riau, Rabu (26/6/2024).
Keputusan ini disampaikan Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat Konsolidasi Pemenangan Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2024, di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Rabu.
Doli menuturkan, penunjukkan nama Syamsuar sebagai calon gubernur dari partai berlambang pohon beringin sudah bulat. Ia menegaskan, tidak ada nama lain selain Syamsuar yang diusung Golkar di Pilgub Riau.
“Sudah ada kata bulat dari DPP Partai Golkar, bahwa calon gubernur Riau, Pak Syamsuar,” tutur Doli, Rabu.
Doli menambahkan, tidak ada nama lain selain Syamsuar dalam radar partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto ini.
“Tak ada kader Golkar lain yang dicalonkan sebagai gubernur Riau kecuali Pak Syamsuar. Apalagi calon di luar kader Partai Golkar,” tegas Doli.
Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini menyebut, alasan partai pemenang kedua Pemilu 2024 ini mengusung Syamsuar karena melihat kiprah dan kepemimpinan Gubernur Riau petahana itu selama ini.
Menurutnya, Syamsuar berhasil memimpin pemerintahan Provinsi dan Partai Golkar di Riau.
Doli mengatakan, banyak kemajuan yang telah dicapai Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Syamsuar.
“Pak Syamsuar juga sukses mengemban tugas yang diberikan partai. Kemanapun Pak Syamsuar dibawa, hasilnya menang. Menang dalam Pilkada 2019 dan Pak Syamsuar juga menang, terpilih sebagai anggota DPR RI,” ujar Doli.
Sementara, Syamsuar sendiri mengaku siap melaksanakan tugas Partai Golkar. Ia menegaskan, akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur Riau secara bermartabat.
“Seperti tagline saya, saya akan maju dengan bermartabat. Saya akan mengemban amanah dari DPP Golkar untuk maju dengan membawa nama besar Partai Golkar,” ujar Syamsuar.
Ia meminta seluruh kader partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 itu mendukung penuh dirinya untuk bertarung di Pilkada Riau.
“Saya meminta dukungan penuh dari semua kader di Provinsi Riau,” tuturnya.
Syamsuar optimistis dirinya bisa kembali memenangkan Pilgub Riau. Selain itu, ia juga optimistis Golkar mampu memenangkan pilkada di 7 dari 12 kabupaten kota di Provinsi Riau yang akan menggelar Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *