Connect with us

Politik

Hasil Pemilu 2024, Ketum Airlangga Ungkap Golkar Kantongi 102 Kursi DPR dan 359 DPRD

Kabarpolitik.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan perolehan kursi partainya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang naik signifikan. Ia menyebutkan, untuk DPR RI Golkar meraih 102 kursi dan DPRD 359 kursi.

Hal itu Ia sampaikan Partai Golkar menggelar rapat pleno terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serta Hut ke-60 Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024).

“Kemudian seluruhnya untuk posisi DPRD, Golkar memperoleh 359 kursi seluruhnya untuk posisi DPRD. Naik 50 kursi atau 15 persen dari Pemilu yang lalu,” kata Airlangga.

Sementara itu, kata Airlangga, untuk kabupaten kota Golkar mendapatkan 2.521 kursi naik 99 kursi atau setara naik 15 persen dari kursi DPRD. Di sisi lain, untuk pimpinan DPR provinsi Golkar mendapatkan 14 kader dan pimpinan 20 kader.

“Sedangkan untuk ketua DPRD Kabupaten/Kota Golkar ada 120 kader dan ada 220 kader sebagai pimpinan,” ujar Airlangga.

Airlangga juga mengatakan bahwa Golkar telah mempersiapkan semua aspek untuk menghadapi Pilkada yang digelar pada November 2024.

Selanjutnya, Ia memastikan tahapan-tahapan Pilkada hingga evaluasi akan dilakukan di bulan Juli untuk melakukan penetapan final di bulan Agustus.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh pengurus pleno kesiapan menghadapi Pilkada di mana Partai Golkar sudah mempersiapkan secara keseluruhan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota,” ucapnya.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *