Connect with us

Politik

Kemenpora Didesak segera Menindaklanjuti Kasus Roy

Published

on


Jakarta: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mendesak Kementerian Pemuda dan Olahraga menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) soal aset Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan. Salah satunya diduga masih berada di tangan mantan Menpora Roy Suryo.

“Waktu itu laporannya katanya  akan ditindaklanjuti. Ya, segera ditindaklanjuti. Segera selesaikan dengan baik-baik. Inventarisasi satu  sama lain sehingga tidak menimbulkan kegaduhan,” kata Ferdiansyah kepada Medcom.ID, Selasa, 4 September 2018.



Politikus Partai Golkar itu meminta Kemenpora mendesak Roy mengklarifikasi hasil temuan tersebut. Apakah 3 ribu lebih aset itu berada di tangan Roy atau tersebar di beberapa orang.

“Diklarifikasi apakah sebanyak itu jumlahnya,” ucap Ferdiansyah.

Baca: Roy Suryo Diminta Segera Kembalikan 3.226 Aset Negara

Komisi X akan menanyakan kembali hasil temuan BPK dalam rapat dengan Kemenpora. Apakah aset-aset itu telah dikembalikan dari pihak-pihak yang diduga masih menyimpannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dan tanggapan dari Roy Suryo. Roy absen dalam paripurna DPR pagi tadi. Medcom.ID juga mencoba menghubungi via telepon dan pesan singkat, namun belum ditanggapi.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan soal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) itu ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasi. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

(OJE)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *