Connect with us

Politik

Pilgub Jabar 2024, Golkar Percaya Ridwan Kamil Mampu Bersaing dengan Sandiaga Uno

Kabarpolitik.com – Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa cemas dengan kemungkinan Ridwan Kamil akan dihadapkan dengan persaingan dari Sandiaga Uno, yang saat ini mencalonkan diri dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Ace yakin bahwa popularitas Ridwan Kamil sebagai mantan Gubernur Jawa Barat tetap kuat dalam berbagai survei.

Selain itu, menurutnya, tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Ridwan Kamil di Jawa Barat juga tetap tinggi.

“Ya kami masih optimis, dari beberapa survei yang kita lakukan, termasuk survei yang dipublikasikan oleh Indikator Politik Indonesia,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Namun, Ace belum mempertimbangkan kemungkinan kolaborasi antara Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno di Jawa Barat. Keputusan tersebut akan ditentukan oleh kepemimpinan pusat Partai Golkar.

Menurutnya, partai berlogo pohon beringin tersebut juga sedang menanti hasil survei internal kedua terkait dukungan untuk Ridwan Kamil.

Survei kedua ini dianggap sebagai penentu apakah Ridwan Kamil akan maju di Jawa Barat atau Jakarta.

Hingga saat ini, Ridwan Kamil telah direkomendasikan oleh Partai Golkar yang mendukungnya untuk mencalonkan diri dalam pilkada Jawa Barat dan pilkada Jakarta.

Namun, beberapa partai lain mendorong agar Ridwan Kamil mencalonkan diri di Jakarta, meskipun partai bercirikan warna kuning tersebut memberikan indikasi agar dia kembali memimpin Jawa Barat.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *