Connect with us

Politik

Polri Minta Tambahan Anggaran Rp44,4 T

Published

on

Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Polri mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp44,4 triliun di 2019, dari pagu anggaran yang didapat sebesar Rp76,2 triliun. Dengan begitu, total anggaran yang bisa diperoleh kepolisian mencapai Rp120,6 triliun. 

Irjen Gatot Eddy Pramono, Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri, mengatakan penambahan dana anggaran untuk belanja pegwai, belanja barang, dan belanja modal. ‎Untuk itu, dia berharap rencana penambahan itu bisa direalisasikan.

"Anggaran kita sudah turun (pagu anggaran 2019) menjadi Rp76,2 triliun di tahun 2019, jika dibanding tahun lalu kan Rp95 triliun. Jadi kita minta tambahan dana Rp44,4 triliun," kata Gatot Eddy di Gedung DPR, Jakrta, Kamis, 6 September 2018.

Dari total tambahan dana Rp44,4 triliun, dia mengaku sebanyak Rp5 triliun untuk keperluan operasional. Salah satunya untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca: Polisi Tingkatkan Pengamanan Ustaz

"Makanya kita ingin tambahkan, ada dana sekitar Rp2 triliun untuk pemilu, itu kita dapat tambahan dana yang kita inginkan di 2019," jelas dia.

Wakapol‎ri Komjen Ari Dono menambahkan berdasarkan evaluasi dan perkiraan ancaman menurut intelijen, maka harus ada penyesuaian anggaran di tahun depan. "Tapi, kalau sistem dan pola pemilu saya rasa mungkin sama. Sistem itu tidak ada yang spesial," pungkas Ari.‎

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *