Connect with us

Nasional

Sekjen Kemhan Ikuti Menembak Pistol Eksekutif Pati Dalam Acara Piala Kasau Tahun 2024

Published

on

Sekjen Kemhan Ikuti Menembak Pistol Eksekutif Pati Dalam Acara Piala Kasau Tahun 2024

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P., mengikuti acara Lomba Menembak Pistol Eksekutif Pati Piala Kasau Tahun 2024 dengan tema “Terbaik, Terhormat dan Berprestasi”, di Lapangan Tembak Reaksi Djamsuri Wing I  Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (1/3).

Lapangan Tembak Reaksi Djamsuri Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma yang diresmikan Kasau pada 22 Januari 2021, selain digunakan sebagai sarana latihan menembak Prajurit TNI AU, juga diproyeksikan sebagai sarana penyelenggaraan kejuaraan tembak reaksi nasional maupun internasional, dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas para atlet tembak maupun pecinta olahraga menembak.

Nama Djamsuri yang digunakan sebagai lapangan tembak tersebut, merupakan satu bentuk penghargaan TNI AU untuk seorang pelatih tembak terbaik Korpaskhas. Djamsuri adalah seorang pelatih tembak andalan Paskhas, yang gugur saat melaksanakan tugas sebagai Bintara Pelatih Petembak di lapangan tersebut pada tahun 1985.

Sedangkan pembangunan lapangan tembak reaksi Djamsuri, diselesaikan selama 11 minggu yang dilengkapi fasilitas 25 stage ditambah satu stage chrono, dengan total penggunaan ban bekas sebanyak 17.000 sebagai pengaman area penembakan.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 16 peserta Pati TNI AU dari Kemhan RI, Mabes TNI, BNPP,  Kogapwilhan, Sesko TNI, Lemhannas,  UNHAN dan Wantannas, yang terbagi menjadi dua materi yaitu lomba menembak eksekutif Pati perorangan dan Falling Plate. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *