Connect with us

Nasional

Ses Itjen Kemhan Pimpin Rapat Evlap dan Renwasint Kemhan dan TNI, Beri Beberapa Penekanan

Published

on

Ses Itjen Kemhan Pimpin Rapat Evlap dan Renwasint Kemhan dan TNI, Beri Beberapa Penekanan

Jakarta – Sekretaris (Ses) Itjen Kemhan Marsma TNI Sugiharto Prapto W., memimpin rapat Evlap dan Renwasint Kemhan dan TNI di lantai II Rupat Itjen Kemhan, Kamis (29/2). Rapat tersebut dihadiri oleh para Ir, Kabag, Katim dan Auditor Madya Itjen Kemhan, secara daring dan luring.

Marsma TNI Sugiharto Prapto W., yang saat ini juga selaku Plh. Irjen Kemhan menyampaikan beberapa penekanan dalam rangka Evaluasi Post Audit bulan Januari dan Rencana Audit bulan Maret 2024.

Penekanan tersebut diantaranya pertama, pada saat di home base agar para Auditor meng-update diri dengan referensi terbaru sehingga pada waktu bertugas dapat bermanfaat. Kedua, Auditor harus membangun komunikasi yang efisien dan efektif diseluruh proses audit, agar audit berjalan dengan lancar dan hasil audit dapat dimengerti dan ditindaklanjuti oleh pihak yang terkait.

Ketiga, agar Auditor memanfaatkan waktu yang sangat terbatas untuk mendalami setiap permasalahan di Rumkit sebagaimana yang dirumuskan dalam PAO yang menjadi data awal dalam pelaksanaan Audit.

Keempat, para Auditor agar mempelajari setiap referensi terbaru sehingga setiap saat terdapat peningkatan pada bidang pengetahuan dan keterampilan. Kelima, agar para Auditor memotret kondisi Rumkit secara objektif sehingga dapat memberikan masukan yang positif bagi Rumkit dalam rangka meningkatkan kinerja.

Keenam, agar para Auditor melengkapi diri dengan referensi agar memiliki pengetahuan yang cukup ketika pelaksanaan audit. Ketujuh, para Auditor agar membantu Satker untuk menertibkan administrasi terutama terkait dengan pertanggungjawaban keuangan.

Kedelapan, para Auditor agar menjalin kebersamaan dalam tim sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal. Terakhir kesembilan, agar para Auditor memegang teguh Kode Etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan Audit, menjaga integritas dan nama baik Itjen Kemhan. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *