Connect with us

Politik

Karan Sukarno Waila Nilai Ketum Golkar Airlangga Pemersatu Bangsa

Published

on

Kabarpolitik.com – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan ketua umum partai politik maupun tokoh – tokoh nasional dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58, merupakan bukti bahwa Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar sebagai pemimpin pemersatu bangsa.

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Karan Sukarno Walia mengatakan, Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin yang lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, yang layak diperhitungkan dalam bursa pencalonan presiden pada pemilu 2024 mendatang.

“Kehadiran Presiden Jokowi bersama sejumlah ketua umum partai, negarawan maupun tokoh – tokoh nasional bangsa ini saat HUT Partai Golkar ke-58, membawa nilai positif bagi Pak Airlangga Hartarto. Sebab, sebagai Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga dapat mengumpulkan seluruh tokoh tersebut,” ujar Karan Sukarno Walia, Rabu (9/11/2022).

Karan Sukarno Walia mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto lebih memprioritaskan pemulihan ekonomi nasional dari pada membahas masalah kontestasi calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Karan Sukarno Walia, elektabilitas Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI, dilaporkan semakin meningkat secara signifikan, dan dikenal masyarakat.

“Meski elektabilitas naik, ketua umum kami lebih fokus dalam penanganan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 ketimbang membahas masalah pencapresan pada 2024 mendatang. Pak Airlangga memfokuskan penanganan semua itu karena menyangkut kepentingan bangsa, dan demi kepentingan masyarakat di Tanah Air,” ujar Karan Sukarno Walia.

Karan Sukarno Walia mengatakan, banyak pekerjaan sedang dilaksanakan Airlangga Hartarto sesuai dengan mandat dan kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain berusaha memulihkan perekonomian nasional, Airlangga Hartarto juga mempersiapkan perhelatan besar untuk tahun 2022.

“Seperti kita ketahui sendiri, saat Presiden melakukan lawatan dalam menghadiri Presidensi G20 di Roma, Italia, bahwa Airlangga Hartarto turut ikut dalam mendampingi. Kunjungan kerja tersebut demi membangun sekaligus membangkitkan perekonomian di Indonesia. Apalagi, dunia memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Presidensi G20 pada tahun 2022,” kata Karan Sukarno Walia.

Untuk pelaksanaan G20 pada tahun mendatang, sambung Karan Sukarno Walia, membutuhkan persiapan yang sangat matang.

Oleh karena itu, Airlangga Hartarto lebih senang menuntaskan pekerjaan dengan perhelatan besar tersebut.

Karan Sukarno Walia memastikan Airlangga Hartarto bakal menuntaskan semua agenda hingga pagelaran G20 mendatang.

“Jadi semua pengurus Golkar dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota, hingga ke tingkat kecamatan maupun pedesaan, dipastikan mendukung penuh dengan apa yang dilakukan Pak Airlangga Hartarto untuk membangun dan memajukan bangsa ini,” jelas Karan Sukarno Walia.

Meski fokus dalam memulihkan ekonomi nasional, menurut Karan Sukarno Walia, Airlangga Hartarto bukan berarti meninggalkan tanggungjawabnya sebagai Ketum Golkar.

Bahkan, Airlangga Hartarto selalu mengingatkan seluruh pengurus maupun kader di pusat hingga daerah, supaya turut membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Seluruh pengurus maupun kader selalu diingatkan Airlangga Hartarto untuk membantu masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat krisis global. Bahkan, Airlangga Hartarto juga menginstruksikan seluruh pengurus dan kader di daerah supaya turun langsung membantu masyarakat bila terjadi bencana,” pungkas Karan Sukarno Walia.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *